Indikator
  • Undercontruction

Puncak Arus Mudik Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Diprediksi Pada H-3

Home / Peristiwa / Puncak Arus Mudik Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Diprediksi Pada H-3
Puncak Arus Mudik Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Diprediksi Pada H-3 Dermaga MB 2 Pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Minggu (11/6/2017). (Foto :Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi puncak arus mudik di pelabuhan penyebrangan Ketapang-Gilimanuk terjadi pada H-3.

Perkiraan ini berdasarkan cuti bersama mulai 27 - 30 Juni 2017 sebelum Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu 25 Juni dan Senin 26 Juni.

Prediksi puncak arus mudik tahun ini, menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Cristine Hutabarat terjadi pada Kamis (22/6/2017) dan Jumat (23/6/2017).

"Kita prediksi H-4 sampai H-3 terjadi puncak arus mudik bagi pengguna jasa penyeberangan Bali-Jawa," kata Cristine Hutabarat, Minggu (11/6/2017).

Secara keseluruhan delapan lintasan utama penyeberangan yang terpantau secara nasional yakni, Merak-Bakauhuni, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Kayangan-Pototano, Panajam-Kariangau, Bajoe-Kolaka, dan Tanjung Kelian-Tanjung Api-api. 

"Dari data sebelumnya, Merak-Bakauhuni masih menjadi pelabuhan terbanyak secara umum. Namun untuk kendaraan roda dua Ketapang-Gilimanuk masih belum ada yang mengalahkan," terangnya.

Secara keseluruhan, lanjut Cristine, jumlah penumpang penyeberangan selama musim mudik Lebaran tahun 2017 dipredikisi mencapai 4,95 juta orang.

"Prediksi kami, jumlah pemudik dikesuluruhan penyeberangan naik mencapai tiga persen," ucapnya.

Cristine mengimbau kepada pengguna jasa agar menjaga dan mempersiapkan waktu keberangkatan dengan sebaik-baiknya, agar bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com