Indikator
  • Undercontruction

Kapal Mudik Gratis Sempat Berangkat, Namun Kembali Lagi. Kenapa Ya?

Home / Peristiwa / Kapal Mudik Gratis Sempat Berangkat, Namun Kembali Lagi. Kenapa Ya?
Kapal Mudik Gratis Sempat Berangkat, Namun Kembali Lagi. Kenapa Ya? Kapal Prima Nusantara 01 yang gagal berangkat di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Rabu (21/6/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Sempat bertolak dari pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kapal Motor Prima Nusantara 01 yang disiapkan untuk mengangkut penumpang mudik gratis menuji Pulau Sapeken, Madura kembali sandar di pelabuhan, Rabu (21/6/2017).

Rusmida, (35), penumpang asal Teluk Benoa, Bali, menuturkan, KMP  Prima Nusantara 01 batal berangkat karena diduga salah satu mesin  kapal tak berfungsi. Rusmida mengatakan,  kapal sempat terbawa arus hingga ke pelabuhan ASDP ketapang.

"Kapal tadi berangkat Pukul 11.00 Wib, namun setengah jam kemudian kembali lagi sandar," kata Rusmida, satu-satunya penumpang yang memutuskan untuk turun dari kapal Prima Nusantara 01.

Setidaknya ada 150 penumpang yang awalnya ingin mengikuti mudik gratis, Program dari Provinsi Jawa Timur. Namun. Rusmida dan Alya, anaknya yang masih berumur 4 tahun memutuskan untuk turun kapal, dan menunggu keberangkatan berikutnya.

"Saya takut mas, karena khawatir bila ada kerusakan di tengah  laut. Untung ini tadi masih di pinggir," ungkapnya.

Untuk saat ini Rusmidah dan anaknya, memilih menggunaka kapal dengan ukuran lebih besar yang akan berangkat pada Jumat (23/6/2017).

Dari pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) dilapangan, kondisi pelabuhan sejak pukul 12.00 WIB hingga 13.45 Wib terpantau mendung. Dan belum ada pernyataan dari pihak otoritas mengenai penyebab pasti kenapa kapal kembali bersandar ke pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com