Indikator
  • Undercontruction

Ini Kue Enak saat Lebaran

Home / Kuliner / Ini Kue Enak saat Lebaran
Ini Kue Enak saat Lebaran Kue Bawang (Foto: masakmemasak)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Jika Anda berlebaran, ke rumah teman atau saudara, jika disuguhi kue, Anda jangan salag pilih. Ada kue enak yang harus Anda cicipi. Jika kue itu ada, Anda harus mencoba kue Bawang.

Kue Bawang adalah salah satu penganan khas Lebaran yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan oven adalah kue bawang. Kue kering ini hampir selalu dapat ditemui di setiap rumah sebagai suguhan bagi tamu.

Anda ingin tahu cara membuatnya? Adapun cara membuat dan bahan-bahan yang mudah dicari menjadi salah satu faktor mengapa kue ini menjadi salah satu favorit para ibu untuk dibuat.

Untuk membuat resep kue bawang, sebenarnya dibutuhkan mesin pembuat pasta atau kulit molen. Namun jika Anda tidak mempunyai alat tersebut, tidak perlu mengurungkan niat untuk membuat.

Anda dapat menggunakan roller pin atau penggiling adonan atau bahkan botol bekas kecap atau sirup yang sudah dicuci bersih. Setelah adonan digilas sesuai ketebelan yang diinginkan, potong-potong dengan menggunakan pisau, dan bentuk sesuai kehendak.

Tidak perlu mengikuti pakem kue bawang harus berbentuk tusuk gigi seperti biasanya. Dengan bentuk yang berbeda, kue bawang anda akan tampil beda diantara kue bawang tetangga.

Agar hasil kue bawang tetap renyah untuk jangka waktu yang agak lama, gunakanlah tepung terigu berprotein sedang. Saat meniriskan kue bawang dari minyak goreng, usahakan sampai benar-benar tiris.

Minyak goreng yang menempel pada kue, jika disimpan dalam wadah tertutup, bisa mengakibatkan kue bawang menjadi cepat apek. Selamat mencoba ya.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com