Indikator
  • Undercontruction

Demi Tugas, Sugeng Duakan Keluarga di Moment Lebaran

Home / Peristiwa / Demi Tugas, Sugeng Duakan Keluarga di Moment Lebaran
Demi Tugas, Sugeng Duakan Keluarga di Moment Lebaran Brigadir sugeng saat mengatur lalulintas jamaah sholat Id, Minggu (25/6/2017). (Foto: Wahyudi/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Bagi sebagian masyarakat Idul Fitri adalah moment yang tepat untuk berkumpul dengan Keluarga. Akan tetapi, bagi TNI dan Polri, kebersamaan bersama sanak keluarga harus dikorbankan lantaran bagi mereka tugas adalah yang nomer satu.

Seprti yang dilakukan oleh Brigadir Sugeng Hariyadi, salah satu anggota Polsek Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia bersama teman sesama polisi lainnya harus merelakan momen kebersamaan dengan sanak keluar demi tugas yang mulia berjaga saat masyarakat lainnya sedang khusyuk melakukan sholat idhul fitri atau berkumpul dengan keluarga.

Brigadir Sugeng bersama anggota lainnya harus bertugas mengamankan dan memberi rasa aman kepada jamaah yang sedang melakukan shalat. 

Dalam kondisi apapun, Sugeng selalu menanamkan pemikira  tugas yang nomer satu.

"Ini kan sudah pilihan, kami juga sudah mengucap sumpah, dan akan tetap menjaga dan menjalankan sumpah tersebut," ujar Sugeng yang juga anggota unit reserse kriminal polsek Genteng. 

"Akan tetapi seberat apapun tugas dan pengabdian yang kami lakukan jika dilakukan dengan ikhlas, akan menjadi menyenangkan, dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan keluarga," ucap Sugeng.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com