Indikator
  • Undercontruction

Ketika Pendeta dan Pastur Ikut Berlebaran

Home / Peristiwa / Ketika Pendeta dan Pastur Ikut Berlebaran
Ketika Pendeta dan Pastur Ikut Berlebaran Pendeta dan Pastur tersebut berlebaran di Kediaman Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir di Desa Tegal Mijin Kecamatan Grujugan Bondowoso.Ahad (25/6/2017) (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Seluruh umat muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Ahad (25/6/2017). Saling memaafkan menjadi tradisi yang dilakukan pada hari yang juga dikenal dengan sebutan lebaran itu.

 Rupanya, moment menjaga silaturrahim ini tidak hanya di nikmati umat Islam saja. Ya, sejumlah Pendeta dan Pastur di Bondowoso, Jawa Timur, juga merayakan kemenangan yang dirasakan oleh umat Islam setelah berpuasa selama satu bulan penuh itu.

Pendeta dan Pastur tersebut berlebaran di Kediaman Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir di Desa Tegal Mijin Kecamatan Grujugan Bondowoso.

Ketika-Pendeta-dan-Pastur-Ikut-Berlebaran-2nZ7Ts.jpg

Pendeta dan pastur ini juga mengajak keluarga mereka bersilaturrahim dengan keluarga besar H Ahmad Dhafir.

"Inilah Indonesia. Saling menghormati antar agama dan sesama. Disinilah letak toleransi," tutur Dhafir.

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), suasana kekeluargaan juga tampak dari perbincangan antara Pendeta, Pastur dengan Pak Ketua (panggilan Ketua DPRD). Bahkan, sesakali joke yang dilontarkan Dhafir mengundang tawa mereka. 

Tidak tampak suasana formal dalam silaturrahim dari insan beda agama ini. Yang ada hanya kegembiraan dan keceriaan. Hal itu tampak dari raut wajah pendeta, pastur dan Ahmad Dhafir sendiri selaku tuan rumah. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com