Indikator
  • Undercontruction

Yuk Berlebaran dengan Bupati Banyuwangi Besok

Home / Peristiwa - Daerah / Yuk Berlebaran dengan Bupati Banyuwangi Besok
Yuk Berlebaran dengan Bupati Banyuwangi Besok Ramainya Pendopo Sabha Swagata Blambangan saat acara Diaspora Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Banyuwangi)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar acara rutin silaturahim bersama perantauan atau yang biasa disebut diaspora, yang kini sedang pulang kampung Idul Fitri 1438 H.

Acara yang telah rutin digelar 4 tahun terakhir ini, akan dihadiri sekitar 1.500 perantau mudik itu sedianya akan digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, besok Selasa (27/6/2017). Tak hanya diaspora dari daerah lain, diaspora dari luar negeri juga akan datang.

”Mari semua yang sedang mudik di Banyuwangi untuk datang dan bersilaturahim bersama di acara ini. Ya sekaligus kangen-kangenan, nostalgia dengan Banyuwangi,” ujar Anas, Senin (26/6/2017).

Anas mengatakan, dalam acara itu disediakan beragam kuliner lokal secara gratis, seperti pecel pitik, rujak soto, nasi cawuk, lontong sayur, hingga sayur kelor sambal sereh. Sejumlah atraksi seni-budaya setempat juga akan ditampilkan.

”Semoga ini bisa mengobati kerinduan para perantau yang kembali mudik di Banyuwangi. Kami juga yakin banyak sekali putra daerah yang sukses, minimal mereka bisa tularkan kiat suksesnya. Atau mereka bisa ikut berkontribusi membangun daerah ,” imbuh Anas.

Acara ini, dipastikan akan dihadiri  Menteri Pariwisata Arief Yahya yang merupakan putra Bumi Blambangan. Selain warga perantau, acara ini juga terbuka untuk warga Banyuwangi dan sekitarnya yang ingin bersilaturahim.

"Siapapun ayo datang. Ini kesempatan untuk saling berjejaring, saling membantu dan memberi manfaat,” pungkas Bupati muda yang kini berusia 43 tahun itu. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com