Indikator
  • Undercontruction

Pemuda Banyuwangi Buat Sepeda Laut untuk Peringati HUT RI Ke 72

Home / Peristiwa - Daerah / Pemuda Banyuwangi Buat Sepeda Laut untuk Peringati HUT RI Ke 72
Pemuda Banyuwangi Buat Sepeda Laut untuk Peringati HUT RI Ke 72 Pemilik sepeda air tanpa nama, Khoirul Umam, saat mengayuh sepeda air di perairan pantai GWD, Sabtu (12/8/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pemuda 20 tahun ini nekat mengayuh sepeda pancalnya menyusuri pesisir pantai untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72.

Meskipun tergolong nekat tapi Pemuda paruh baya tidak ngawur, dengan kata lain, berbagai persiapan dilakukannya untuk dapat berjalan dengan mulus dan tidak tenggelam ke dasar pantai.

Dia adalah Khoirul Umam, yang tinggal di Dusun Paras putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sepeda-PerahuWcJlA.jpg

Dia menyebut, untuk mempersiapkan sepeda pancal (sepeda kayuhnya) membutuhkan waktu 3 hari untuk mempersiapkan dan memodifikasinya.

Dia juga mengaku, sepeda kayuh tersebut dibuat dan dirancang sendiri agar dapat mengikuti parade perahu wisata di Grand Watu Dodol (GWD) peringati HUT RI ke 72.

"Butuh waktu 3 hari untuk mempersiapkan sepeda ini, 2 hari ngelas rangka dan1 hari ngecat. Saya buat sendiri dengan barang sisa rong sokan, untuk bisa ikut karnafal perahu wisata yang diadakan oleh Polair sini," ucapnya saat ditemui di Dermaga Apung GWD, Sabtu (12/8/2017).

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com