Indikator
  • Undercontruction

Begini Ide Kreatif Paud di Banyuwangi untuk Rayakan Hari Jadi

Home / Peristiwa - Daerah / Begini Ide Kreatif Paud di Banyuwangi untuk Rayakan Hari Jadi
Begini Ide Kreatif Paud di Banyuwangi untuk Rayakan Hari Jadi Suasana lomba balap karung siswa Home Schooling Paud Mutiara, Perumahan Mutiara Regency B-6, Desa Concrong, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. (Foto : Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Memiliki buah hati yang aktif dan kreatif adalah dambaan setiap orang tua. Tak heran, mereka sangat memilih dimana tempat pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Tak heran, Lembaga Pendidikan, berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

Ya, seperti yang dilakukan Home Schooling Paud Mutiara, Perumahan Mutiara Regency B-6, Desa Concrong, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam merayakan Hari Jadi ke-8 sekolahan, para tenaga pengajar tidak memilih uforia belaka. Namun, mereka menggelar kegiatan yang bisa mendorong keaktifan dan kreatifitas siswa dengan menggelar tiga jenis perlombaan.

"Balap karung, balap kelereng dan sepakbola dangdut," ucap Kepala Sekolah Home Schooling Paud Mutiara, Sida Humairoh, S Pd, Rabu (13/9/2017).

Tapi jangan salah, karena peserta adalah anak-anak, lomba dikemas menjadi lebih menarik. Tak ketinggalan, perlengkapan juga dibuat lebih aman.

"Salah satu contoh dalam lomba balap karung, peserta dilengkapi dengan helm, jadi lebih aman," jelas Sida, sapaan akrab Sida Humairoh.

Bisa dibayangkan betapa meriahnya pelaksanaan lomba ini. Dengan mengenakan perlengkapan, wajah serius para bocah justru terlihat sangat menggemaskan. Tak pelak, pemandangan tersebut memancing sorak sorai para wali murid yang menunggui dipinggir lintasan.

"Selain melalui perlombaan, keaktifan dan kreativitas siswa juga terus kita rangsang dalam pembelajaran sehari-hari," imbuh Ita Purnama Sari, salah satu tenaga pengajar.

Sekadar diketahui, dengan jumlah siswa hampir 100 anak, Paud dibawah naungan Yayasan PKBM KOPPAT ini memiliki 9 orang guru yang mempunyai kemampuan mendidik anak usia dini serta memiliki visi kedepan. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com