Indikator
  • Undercontruction

Usai Gandrung Sewu, Boom Marina Banyuwangi Kembali Dibuka untuk Umum

Home / Wisata / Usai Gandrung Sewu, Boom Marina Banyuwangi Kembali Dibuka untuk Umum
Usai Gandrung Sewu, Boom Marina Banyuwangi Kembali Dibuka untuk Umum Aksi penari Gandrung Sewu di Pantai Boom Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur. Karena kini, tempat wisata pantai Boom Marina Banyuwangi, kembali dibuka untuk umum.

Pembukaan ini diawali dengan gelaran tari kolosal Gandrung Sewu, yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Pelindo III Cabang Banyuwangi melalui anak usahanya, PT Pelindo Properti Indonesia (PPI).

Mengangkat tema 'Kembang Pepe', serta melibatkan 1000 lebih penari dari kalangan siswi SMP dan SMA sederajat, perhelatan tersebut berlangsung sangat meriah.

Berbagai fasilitas yang telah dikembangkan, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung ikon budaya Banyuwangi, dengan lebih menyenangkan.

Pada pertunjukan tahun keenam, Gandrung Sewu mengisahkan tentang kesenian Gandrung yang digunakan sebagai sarana perjuangan. Meski dalam ancaman VOC namun tetap melangkah perlahan menggenggam niat suci untuk perjuangan Bumi Blambangan.

GANDRUNG-SEWU1wQVy.jpgMarketing Supervisor PPI, Nurilma Septanti. (FOTO: Istimewa)

"Gandrung Sewu ini merupakan ikon budaya khas Banyuwangi yang setiap tahunnya tampil dengan tema berbeda, merupakan suatu kehormatan bagi kami bersama Dinas Pariwisata dapat kembali menyelenggarakan tarian khas ini di Pantai Marina Boom, pantai kebanggaan masyarakat Banyuwangi," ucap Marketing Supervisor PPI, Nurilma Septanti, Kamis (12/10/2017).

Dijelaskan, Boom Marina Banyuwangi memang didapuk akan menjadi tempat wisata berkelas internasional. Berfasilitas lengkap namun dengan tanpa menanggalkan kearifan lokal.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com