Indikator
  • Undercontruction

Operasi Bina Kusuma, Polsek Pesanggaran Sita Belasan Miras

Home / Peristiwa - Daerah / Operasi Bina Kusuma, Polsek Pesanggaran Sita Belasan Miras
Operasi Bina Kusuma, Polsek Pesanggaran Sita Belasan Miras Petugas saat melakukan razia di toko Caroline Dusun Silirbaru, Desa Siliragung kecamatan Pesanggaran. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMESIndonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Dalam rangka Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017, Polsek Pesanggaran, Banyuwangi, Kamis (12/10/2017) menggelar razia di sejumlah toko yang diduga menjual minuman keras.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Pesanggaran, IPTU Sunaryanto tersebut, petugas berhasil menyita belasan minuman keras dari dua tempat. 

Sasaran yang dituju oleh petugas yang pertama yaitu Toko Kholifah alamat Dusun Ringinmulyo, Pesanggaran, dan yang kedua adalah Toko Caroline yang beralamat di Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Pesanggaran. 

"Total ada 13 botol yang kita sita, 6 botol anggur kita amankan dari Toko Kholifah, 7 botol yang terdiri 4 botol dan tiga botol arak 1600 mililiter, kita sita dari Toko Caroline, " ungkap Wakapolsek.  

Wakapolsek menjelaskan operasi ini dilakukan untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan yang disebabkan oleh miras.

 “Karena rata-rata kejahatan di sebabkan pelaku menenggak minuman keras, maka dari itu kami melakukan razia untuk meminimalisir kejadian tersebut,” jelasnya.

Wakapolsek menambah barang bukti miras hasil sitaan itu sekarang diamankan di Mapolsek Pesanggaran. "Dan untuk pemiliknya selanjutnya akan didata dan diberikan sanksi tindak pidana ringan (tipiring)," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com