Indikator
  • Undercontruction
Pilgub Jatim 2018

Partai Demokrat Banyuwangi Optimistis Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Home / Politik / Partai Demokrat Banyuwangi Optimistis Menangkan Khofifah-Emil Dardak
Partai Demokrat Banyuwangi Optimistis Menangkan Khofifah-Emil Dardak Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Dengan kekuatan penuh, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, optimistis mampu memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

"Kita mendukung dan siap memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Kamis (23/11/2017).

Pernyataan tersebut memang cukup pantas. Karena pengkaderan yang dilakukan partai berlambang Mercy di Bumi Blambangan, sangat mengakar. Tidak hanya berhenti ditingkatan tanting, tapi hingga Cucu Ranting. Yakni sampai tataran Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Seluruh mesin partai akan kita kerahkan, mulai jajaran pengurus DPC hingga Cucu Ranting, dan seluruh Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) kami yang berjumlah 50 orang, semua kita turunkan untuk pemenangan," kata pengusaha sukses pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi ini.

Sebagai langkah awal, lanjut Michael, dia akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kabupaten. Selanjutnya hasil pertemuan akan ditularkan hingga tataran bawah.

Optimisme DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Ini cukup beralasan. Mereka memang sering hadir dan turun ke masyarakat. Selain untuk melakukan pendidikan politik, mereka juga rutin kegiatan sosial. Seperti santunan anak yatim dan dhuafa, bedah rumah, pasar sembako murah dan lainnya.

Di sisi lain, pasangan Khofifah-Emil Dardak, juga sudah tidak asing bagi kalangan wong cilik. Dalam jabatanya sebagai Menteri Sosial, Khofifah sangat sering berbaur dan hadir di tengah masyarakat. Begitu pula Emil Dardak, sebagai Bupati Trenggalek, dia dikenal cukup berhasil membangun daerah.

"Kami optimis karena kami yakin masyarakat sangat cerdas memilih siapa yang terbaik untuk mereka," kata Michael. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com