Indikator
  • Undercontruction
Pilgub Jatim 2018

IKA PMII Jember Nyatakan Dukung Khofifah-Emil

Home / Politik / IKA PMII Jember Nyatakan Dukung Khofifah-Emil
IKA PMII Jember Nyatakan Dukung Khofifah-Emil Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember menyatakan mendukung pasangan calon (Paslon) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianyo Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pigub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

"Pemilihan Gubernur Jawa Timur bagaimanapun merupakan bagian dari proses demokrasi politik yang harus dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip politik yang harus menjunjung tinggi komitmen ideologis, etika politik, dan upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat," tutur Ketua IKA PMII Jember, Akhmad Taufik, Selasa (13/2/2018).

Ia menjelaskan keputusan mendukung pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018 ini didasarkan pada beberapa hal. Pertama, Khofifah-Emil mempunyai pengalaman dan kapasitas kepemimpinan yang memadai dan dibutuhkan untuk membangun masyarakat Jatim.

PMII-Jember.jpgKetua IKA PMII Jember, Akhmad Taufik, bersama Ketua Panitia Rapimcab II IKA PMII Jember, Adzkiyak.

"Kedua, pasangan Khofifah-Emil merupakan figur yang memiliki moralitas dan integritas yang baik. Hal itu sangat fungsional dalam pembangunan keteladanan dan trust publik untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan masyarakat Jatim," tambah Taufik. 

Untuk itu, Taufik berharap dukungan yang diberikan IKA PMII Jember dapat memberikan suntikan semangat kepada pasangan Khofifah-Emil  menghadapi Pilgub Jatim 2018 ini. 
"Semoga dapat memberikan manfaat bagi IKA PMII dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya," ucapnya. 

Sebagai informasi, saat kuliah, Khofifah aktif di organisasi ekstra kampus PMII. Khofifah terpilih menjadi Ketua PMII Cabang Surabaya pada tahun 1986. Dikabinet Kerja Jokowi-JK, Khofifah dipilih menjadi Menteri Sosial sampai akhirnya mundur untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Sedangkan Wakilnya, Emil Dardak, adalah Bupati Trenggalek.

Pilgub Jatim 2018 akan diikuti dua pasang calon, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianyo Dardak  dan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com