Indikator
  • Undercontruction

Wanita Muda Harus Olahraga, Ini Alasannya

Home / Kesehatan / Wanita Muda Harus Olahraga, Ini Alasannya
Wanita Muda Harus Olahraga, Ini Alasannya ILUSTRASI - Olahraga (FOTO: shutterstock)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Banyak wanita merasa enggan berolahraga di usia muda dan lebih memperhatikan penampilan saja. Padahal, dari survey yang dilakukan oleh tim kebugaran, begitu banyak wanita yang menyesal di hari tua sebab tidak memanfaatkan masa mudanya untuk berolahraga.

Olahraga memang sangat penting untuk tubuh. Seperti dilansir dari Dokter Sehat, berikut alasan pentingnya olahraga, terutama untuk wanita muda.

1. Mencegah Alzheimer
Perlu diketahui, melakukan olahraga secara rutin di usia muda bisa meningkatkan kinerja otak serta konsentrasi. Dengan terus melakukan olahraga, diyakini bisa terhindar dari kepikunan, terlebih alzehimer.

Seperti diketahui, wanita lebih rentan terkena serangan mental karena karakteristiknya adalah seorang yang peduli serta pemikir. Maka dari itu, dikatakan bahwa wanita muda yang rutin melakukan olahraga akan kebal dengan gangguan mental maupun otak.

2. Terhindar dari Kanker Payudara
Penyakit yang satu ini bisa dikatakan sebagai ancaman terbesar dari wanita. Begitu banyak wanita yang takut jika terserang kanker payudara. Namun, sayangnya ketakutan tersebut tidak diimbangi dengan usaha yang maksimal.

Perlu diketahui, dengan berolahraga secara rutin, kadar estrogen di dalam tubuh wanita akan menurun. Hal tersebut tentunya sangat baik karena risiko kanker payudara akan menurun pula. Maka dari itu, sangat disarankan bagi wanita muda untuk berolahraga secara rutin, mengingat penyakit ini sangat ganas dan mematikan.

3. Nafsu Makan Normal
Memiliki tubuh proporsional dan ideal adalah dambaan bagi setiap wanita. Ada yang rela melakukan diet ekstrem untuk bisa mengurangi berat badannya. Tapi jika Anda menjaga kesehatan sedari muda, maka Anda akan terhindar dari obesitas atau penggumpalan lemak. Sebab, dengan rutin berolahraga bisa membuat aliran darah di tubuh menjadi lancar dan seluruh organ menjadi normal sehingga nafsu makan pun normal, tidak kurang dan tidak lebih.

4. Meningkatkan Gairah Seksual
Kehilangan gairah seksual memang sebuah momok yang perlu diperhatikan bagi wanita yang sudah berkeluarga. Biasanya, gariah tersebut hilang dikarenakan rasa lelah, dan stamina yang tidak prima. Mengingat aktivitas wanita yang begitu melelahkan di rumah, sehingga tubuh tidak terbiasa dengan semua itu. Tapi, jika Anda rutin berolahraga sedari muda, maka dapat dipastikan tubuh Anda terbiasa dengan aktivitas berat. Selain itu, berolahraga rutin setiap hari juga dipercaya membuat tubuh semakin segar dan mampu meningkatkan gairah seksual. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com