Indikator
  • Undercontruction

Di Banyuwangi, Pelajar SD dan MI Diberi Wadah Adu Kreativitas

Home / Pendidikan / Di Banyuwangi, Pelajar SD dan MI Diberi Wadah Adu Kreativitas
Di Banyuwangi, Pelajar SD dan MI Diberi Wadah Adu Kreativitas Siswa peserta Pekan Seni Pelajar di Banyuwangi, sedang membuat patung Barong dari bahan plastisin. (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Berbagai kegiatan terus digelar Pemerintah Daerah Banyuwangi, Jawa Timur, guna mendorong dan mewadahi kreatifitas pelajar. Kali ini yang digeber adalah Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat SD dan MI, se Bumi Blambangan.

Acara yang dibuka pada Selasa (13/3/2018), merupakan even dua tahunan. Dikesempatan sebelumnya, agenda tersebut jadi satu dengan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) pada tahun 2015.

Pekan seni pelajar tahun 2018 ini dilangsungkan selama dua hari, mulai 12-13 Maret 2018.

Pembukaan PSP Tahun 2018 ini berlangsung cukup sederhana, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi, Sulihtiyono, di Aula kantor dispendik.

Ada enam bidang kesenian yang dilombakan dalam PSP kali ini. Keenam bidang tersebut yakni, lomba olah musik tradisional, paduan suara, kreasi tari, teater, samroh dan lomba seni patung.

Lomba-lomba pekan seni ini diselenggarakan di tempat yang berbeda-beda. Lomba samroh di gelar di Peringgitan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), lomba musik dan tari di Gedung Seni Budaya (Gesibu), lomba teater dan paduan suara di kantor dispendik. Sedangkan lomba patung di gelar Taman Blambangan.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com