Indikator
  • Undercontruction

Kisah Fatimah, Bayi Keluarga Miskin Probolinggo Penderita Penyakit Langka

Home / Peristiwa - Daerah / Kisah Fatimah, Bayi Keluarga Miskin Probolinggo Penderita Penyakit Langka
Kisah Fatimah, Bayi Keluarga Miskin Probolinggo Penderita Penyakit Langka Fatimah, saat dirujuk ke RSUD Waluyo Jati. (FOTO: Dicko/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Nama bayi itu Fatimah, usianya baru lima bulan. Di usia sedini itu, anak dari pasutri Anisa (35) dan Trisno (50) di Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur tersebut, menderita penyakit aneh.

Ukuran kepalanya terus membesar, bentuknya lonjong ke atas. Selain itu pada mata kiri Fatimah, terdapat benjolan yang terlihat menyiksa bayi dari keluarga miskin tersebut.

Keluarga yang tinggal tak jauh dari balai desa setempat ini, hidup serba kekurangan. Keluarga ini belum mempunyai rumah. Mereka hanya numpang di rumah saudaranya yakni Syakdiah, saudara dari Anisa, selama setahun terakhir ini.

Fatimah-sakit.jpg

Sutrisno sehari-hari bekerja sebagai kuli di sawah dengan pendapatan Rp 25 ribu. Pendapatan itu dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan kondisi seperti itu, pasutri ini sudah pasrah dengan kondisi putrinya yang menderita penyakit aneh pada kepalanya itu. Mereka tidak bisa membawa berobat karena terkendala pembiayaan.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com