Indikator
  • Undercontruction

Tokoh Agama Desa Genteng Kulon, Sesalkan Latber Sabung Ayam

Home / Peristiwa / Tokoh Agama Desa Genteng Kulon, Sesalkan Latber Sabung Ayam
Tokoh Agama Desa Genteng Kulon, Sesalkan Latber Sabung Ayam Suasana kontes sabung ayam yang berada di Dusun Kopen RT 02 RW 02 Desa Genteng Kulon, Genteng. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGITokoh agama KH, Ahmad Nizar selaku pengasuh Pondok Pesantren Robithotul Islam, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur menyesalkan adanya kegiatan Latihan bersama (Latber) sabung ayam itu.

Ia menyayangkan adanya kegiatan tersebut karena dari sisi agama hal tersebut jelas dilarang. Karena hal tersebut bisa menyakiti hewan yang bisa berdampak kepada kematian hewan yang diadu. 

Ia juga khawatir, jika dibiarkan hal itu bisa memberikan dampak negatif bagi masyarakat sekitar atau lingkungan sekitar 

."Jangankan adu ayam, nyamuk saja dalam agama dilarang untuk diadu, karena menyakiti binatang itu sangat dilarang," ucap kyai yang akrab disapa Gus Nizar, Minggu (14/4/2018).

BACA JUGA: Latber Sabung Ayam di Genteng Bikin Resah Warga

Gus Nizar berharap, agar kegiatan seperti ini segera dihentikan, agar tidak berpotensi konflik di masyarakat. Ia berharap kepada pihak yang berwenang untuk bisa mencegah agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. 

"Memang kita wajib menjaga lingkungan agar selalu kondusif, tetapi bukan berarti menjaga kondusifitas lingkungan lantas tidak mempertimbangkan norma agama dan lingkungan," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com