Presiden RI Jokowi Ingin UMKM Tumbuh di 'Creative Hub' Puncak Waringin

Home / Berita / Presiden RI Jokowi Ingin UMKM Tumbuh di 'Creative Hub' Puncak Waringin
Presiden RI Jokowi Ingin UMKM Tumbuh di 'Creative Hub' Puncak Waringin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, NTTPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menegaskan jika pembangunan Puncak Waringin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menjadi sebuah creative hub, diharapkan bisa menjadi tempat pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Bahwa ke depan Puncak Waringin ini juga akan menjadi creative hub di mana usaha mikro, kecil, dan menengah akan, produk-produknya akan disajikan di tempat tersebut," ujarnya Senin (20/1/2020).

Tak hanya UMKM, presiden juga menyatakan jika nantinya akan ada training-training yang berkaitan dengan pariwisata, termasuk di bidang usaha kecil dan usaha mikro.

"Saya kira dalam semua hal memang harus kita injeksi, kita berikan training agar packaging/kemasan, brand setiap produk itu naik, bisa ditingkatkan," ujarnya.

Khusus soal pembangunan sumber daya manusia (SDM), presiden menyampaikan nanti akan dibawa kemudian di-hire untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

"Mungkin ISS atau Kompas atau yang memang bagiannya meng-upgrade SDM, baik untuk misalnya budaya buang sampah, budaya ramah terhadap turis. Semuanya nanti akan ada training-training seperti itu," terang Presiden RI Jokowi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com