Besok, Presiden RI Jokowi Rayakan Lebaran 2020 di Istana Bogor

Home / Berita / Besok, Presiden RI Jokowi Rayakan Lebaran 2020 di Istana Bogor
Besok, Presiden RI Jokowi Rayakan Lebaran 2020 di Istana Bogor Presiden RI Jokowi saat berada di Istana Bogor. (Foto: Antara)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H yang bertepatan dengan Minggu (24/5/2020) besok di Istana Bogor, Jawa Barat. Hal itu sebagaimana dikatakan Juru bicara Presiden RI Jokowi bidang sosial Angkie Yudistia.

Angkie mengatakan, dalam momen lebaran tahun ini Jokowi tidak ada rencana mudik ke Solo Jawa Tengah dan lebih memilih berlebaran bersama keluarga di Istana Bogor, Jawa Barat.

Yang demikian itu, lanjut Angkie, lantaran Presiden ingin menjaga komitmen pemerintah yang telah melarang mudik ditengah masa pandemi Covid-19 demi mengurangi potensi penyebaran virus.

"Esok presiden akan merayakan Idul Ftri di Istana Bogor, Jawa Barat," ujarnya dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (23/5/2020).

Angkie menambahkan, pada lebaran tahun ini Presiden RI Jokowi juga tidak akan mengadakan silaturahmi atau open house dengan warga seperti tahun-tahun sebelumnya, lantaran saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi.

Namun demikian, Presiden tetap melakukan komunikasi dengan jajaran kabinet serta pimpinan lembaga tinggi negara secara daring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat," ucap Angkie.

Lebih lanjut, Ia memastikan Presiden RI Jokowi tetap memantau perkembangan situasi nasional meski saat Lebaran 2020, terutama permasalahan yang terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com