Keluarga Cemerlang, Komunitas yang Fokus Pendidikan Anak Yatim di Banyuwangi

Home / Berita / Keluarga Cemerlang, Komunitas yang Fokus Pendidikan Anak Yatim di Banyuwangi
Keluarga Cemerlang, Komunitas yang Fokus Pendidikan Anak Yatim di Banyuwangi Prosesi pemotongan tumpeng tanda peresmian Keluarga Cemerlang. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGIKeluarga Cemerlang, sebuah komunitas yang fokus terhadap pendidikan anak yatim piatu di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur resmi terbentuk.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng di Cafe Dapoer Dheso yang berada di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Minggu (2/8/2020). Acara dihadiri oleh Pemerintah Desa Tembokrejo dan perwakilan komunitas pemuda di Muncar.

"Alhamdulillahi robbil alamin, dengan mengucap syukur kepada Allah SWT. Keluarga Cemerlang resmi terbentuk," ungkap Penasehat Keluarga Cemerlang, H. Iphong Poniyahadi.

Keluarga-Cemerlang-2.jpg

H. Iphong mengatakan, akan terus mendukung apa yang menjadi tujuan positif dari Keluarga Cemerlang. Menurut dia, sudah seharusnya para pemuda ada sebuah wadah yang bergerak untuk pendampingan anak yatim.

"Seluruh kegiatan positif dari Keluarga Cemerlang kita dukung," papar H. Iphong.

Sementara itu Ketua Keluarga Cemerlang, Arif Wibowo mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan kolaborasi kepada siapapun terkait dengan gerakan peduli pendidikan anak yatim itu.

"Alhamdulillah, dua organisasi pemuda berbasis keagamaan ada IPNU-IPPNU dan Pemuda Muhammadiyah setempat juga turut berkolaborasi bersama kami," terang pemuda yang kerap disapa Arif Laros ini.

Arif menambahkan, selain fokus terhadap pendidikan anak yatim-piatu, komunitas yang bermarkas di Desa Tembokrejo itu juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

"Sebelum resmi dibentuk, kita sudah melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat. Alhamdulillah respon warga luar biasa," tandas Arif.

Menurut Arif, gerakan Keluarga Cemerlang tidak berfokus hanya di wilayah Kecamatan Muncar. Tetapi juga meluas hingga se Kabupaten Banyuwangi.

"Tidak menutup kemungkinan kalau ada teman-teman komunitas atau para pemuda yang ingin berjuang bersama, kami persilahkan," tandas Ketua Keluarga Cemerlang Arif. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com