Pemilu 2019

Enam Parpol Mendaftar, Empat Dinyatakan Memenuhi Syarat

Home / Berita / Enam Parpol Mendaftar, Empat Dinyatakan Memenuhi Syarat
Enam Parpol Mendaftar, Empat Dinyatakan Memenuhi Syarat DPC Gerindra dan DPD PSI Lamongan secara bersamaan datang mendaftar ke KPU Lamongan, Sabtu (14/10/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Sebanyak enam partai politik (parpol) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, hingga hari ini, Sabtu (14/10/2017).

“Sudah ada enam partai yang melakukan pendaftaran. Perindo, Nasdem, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra dan PSI,” ujar Divisi Hukum KPU Lamongan, Siswanto. 

Dari enam parpol itu, sambung Siswanto, sudah ada empat parpol yang status pendaftarannya diterima atau berkas lengkap sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

6-aJlQSX.jpg

"Ada empat partai yang memenuhi persyaratan, Perindo, PDI Perjuangan, Gerindra dan PSI. Tapi Hanura sama NasFem yang kembali (memperbaiki berkas) karena tidak sesuai dengan Sipol. Kalau Sipol jumlahnya 1.100, makanya jumlahnya harus sama dengan KTA dan KTP,” ucap Siswanto. 

Untuk diketahui, Partai Perindo mendaftar pada Senin (9/10/2017). Sedangkan parpol-parpol yang mendaftar setelahnya, yakni NasDem, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra dan PSI pada Sabtu (14/10/2017).

6-bBzoql.jpg

Siswanto menambahkan, untuk parpol yang belum memenuhi seluruh berkas persyaratan pendaftaran, KPU masih memberikan waktu hingga pukul 24.00 WIB, pada Senin (16/10/2017) untuk menyempurnakan berkas pendaftaran.

Kejadian menarik justru dialami Gerindra. Mereka yang sebelumnya sempat mengalami kekurangan sebanyak 13 berkas KTA dan KTP, langsung bergerak cepat dengan memenuhi sesuai data Sipol. 

“Tadi pagi sudah dihitung 1.807, selisih di sini kok malah kurang 13. Langsung kita cek ternyata terselip, kita selesaikan,” kata Ketua DPC Gerindra Lamongan, Tsalits Fahami. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com