Genjot Pembangunan, Desa Sumberagung Sinergis dengan PT BSI

Home / Berita / Genjot Pembangunan, Desa Sumberagung Sinergis dengan PT BSI
Genjot Pembangunan, Desa Sumberagung Sinergis dengan PT BSI Alat berat PT BSI yang diperbantukan untuk percepatan pembangunan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. (Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Di bawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Vivin Agustin, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, terus menggenjot pembangunan. Tujuannya, demi percepatan pembangunan desa serta mendorong terciptanya masarakat yang sejahtera.

“Salah satu langkah, kita bersinergi dengan PT BSI (PT Bumi Suksesindo),” ucap Kades Vivin, kepada awak media, Senin (14/1/2019).

Dan imbas positif dari kerjasama tersebut, kini perbaikan sejumlah infrastuktur di desa setempat terus berlanjut. Terutama proyek pengurukan dan pemadatan jalan di Dusun Sungailembu, Silirbaru, Rejoagung dan Pancer. Di sini, perusahaan tambang emas terbesar kedua di Indonesia tersebut membantu 7 unit alat berat, 3 unit dump truck dan 1 unit water tank.

“Selain alat, PT BSI juga menanggung biaya operasional selama berlangsungnya proyek,” jelasnya.

Vivin juga menyebutkan, bahwa alat berat bantuan PT BSI tersebut juga difungsikan untuk normalisasi sungai serta pengerukan sedimentasi saluran air. Dia optimis dengan sinergitas yang tercipta, ditambah kekompakan masyarakat, pembangunan di Desa Sumberagung akan cepat membuahkan hasil.

Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, mewakili perusahaan mengaku senang bisa hadir dan menjadi bagian dalam pembangunan Desa Sumberagung. Yakni desa dimana PT BSI beroperasi.

“Program ini merupakan penguatan pilar CSR PT BSI di bidang infrastruktur publik,” katanya.

Sudarmono menambahkan, selain bidang infrastuktur, CSR PT BSI juga digelontorkan untuk tiga bidang prioritas lainnya. Meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com