Jajaran Kemenhan Diminta Terus Perbaiki Sistem Kinerja Menuju WTP

Home / Berita / Jajaran Kemenhan Diminta Terus Perbaiki Sistem Kinerja Menuju WTP
Jajaran Kemenhan Diminta Terus Perbaiki Sistem Kinerja Menuju WTP Acara Taklimat Awal Post Audit Terhadap Program Kerja dan Anggaran untuk Tahun Anggaran (TA) 2018 Triwulan IV di Lingkungan Kemhan.(FOTO:Kemenhan)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Sekjen Kementerian Pertahanan (Kemenhan RI), Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja minta kepada seluruh jajaran Kemenhan terus memperbaiki sistem kinerja dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan anggaran menuju opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) untuk TA 2018.

Penegasan itu disampaikan saat membuka acara Taklimat Awal Post Audit Terhadap Program Kerja dan Anggaran untuk Tahun Anggaran (TA) 2018 Triwulan IV di Lingkungan Kemhan, Senin (14/1/2019) di kantor Kemhan, Jakarta.

Hadiyan mengatakan bahwa perbaikan sistem itu harus lebih cermat dan teliti baik administrasi maupun manajemen pelaksanaan kegiatan pekerjaannya untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) untuk TA 2018.

Marsdya-TNI-Hadiyan-Sumintaatmadja.jpg

Dikatakan, bahwa pencapaian WTP Kemhan harus bisa diwujudkan menjadi keinginan bersama, sehingga kedepan Unit Organisasi (UO) Kemhan dan TNI kinerjanya akan lebih baik lagi.

"Kegiatan post audit ini hendaknya dijadikan sebagai moment serta bahan masukan bagi Kasatker dan Kasubsatker untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka kesiapan bagi UO Kemhan menerima pemeriksaan eksternal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," tegasnya.

Rencananya, pemeriksaan eksternal BPK itu dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Januari 2019.

Rekomendasi yang diberikan oleh auditor Itjen Kemhan, kata dia, diminta segera ditindaklanjuti untuk perbaikan Satker masing-masing. "Sehingga pada saat pemeriksaan BPK menghasilkan hasil opini terbaik dari BPK pada UO Kemhan. Kita berharap opini 2018 ada perubahan ke arah perbaikan dari WDP ke WTP," katanya.

Turut hadir dalam Pembukaan Taklimat Awal Post Audit Terhadap Program Kerja dan Anggaran TA. 2018 Triwulan IV itu Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenhan Letjen TNI Thamrin Marzuki. Selain itu segenap pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan juga hadir.

Unruk menuju WTP itu, Irjen Kemhan juga sempat memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh para Kasatker Kemenhan RI yang menurutnya apabila dilihat dari hasil pemeriksaan telah menunjukan capaian kinerja yang semakin baik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com