Pohon Anyoman di Banyuwangi Roboh Diterpa Angin Kencang

Home / Berita / Pohon Anyoman di Banyuwangi Roboh Diterpa Angin Kencang
Pohon Anyoman di Banyuwangi Roboh Diterpa Angin Kencang Petugas saat melakukan evakuasi pohon. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Genteng membuat sebuah pohon Anyoman berjenis kiara payung yang berada di Jalan Raya Jember, Genteng, Banyuwangi, Senin (14/1/2019) Roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Robohnya pohon hanya menimpa pagar sebuah bengkel dan merobohkan tiang telepon.

"Pohon itu roboh saat hujan deras tadi. Posisi bengkel sudah tutup jadi posisi lokasi sepi," ungkap Yulianto (45) salah seorang warga yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Saat ini tim dari Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Kecamatan Genteng dibantu Satpol PP dan petugas Telkom, bersama-sama melakukan proses evakuasi.

"Sebagai bentuk respon kami terhadap kejadian ini, kami langsung melakukan evakuasi. Robongnya pohon juga tidak ke jalan, jadi tidak sampai mengganggu arus lalu lintas," ungkap Kasi Tramtib Kecamatan Genteng, Sulemi, saat ditemui di lokasi kejadian.

Sulemi menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan inventarisasi pohon yang rawan tumbang maupun terlalu rindang.

"Minimal kita akan lakukan upaya pemangkasan terhadap dahan pohon anyoman agar tidak terlalu rindang dan tidak mudah roboh saat diterpa angin kencang," pungkasnya mewakili Camat Genteng, Banyuwangi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com