Wow, Pasar Genteng Banyuwangi Akan Jadi Pasar Pelayanan Publik

Home / Berita / Wow, Pasar Genteng Banyuwangi Akan Jadi Pasar Pelayanan Publik
Wow, Pasar Genteng Banyuwangi Akan Jadi Pasar Pelayanan Publik Bupati Anas tengah mencoba kerajinan bambu yang dijual oleh pedagang (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kunjungi pasar Genteng di Kecamatan Genteng, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, meninjau beberapa lokasi ruko yang akan dijadikan Pasar Pelayanan Publik, yang mana tepat berada di tengah-tengah pasar.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat Banyuwangi Selatan dalam pengurusan surat-surat keperluan. Jadi masyarakat tidak usah jauh-jauh mengurus surat keperluan di Kota.

Didampingi Camat Genteng, Bupati Abdullah Azwar Anas mengelilingi pasar Genteng, sambil menyapa para pedagang.

Bupati-Anas-b.jpg

"Saya sedang meninjau lose-lose yang akan dibuat seperti mall pelayanan publik dengan nama pasar pelayanan publik, jadi untuk mendekatkan pelayanan rakyat di pusat-pusat komunikasi rakyat yaitu pasar Genteng", pungkas Bupati Abdullah Azwar Anas. Senin, (14/01/2019).

Rencananya tahun ini sudah siap beroperasi, harapan ke depan agar pasar Genteng harus bagus dan harus ada perbaikan. Namun dilemanya, PAD pasar Genteng sangat kecil yaitu Rp 60.000.000/hari, ini tidak cukup bilamana membangun Rp 5.000.000.000 untuk perbaikan pasar, maka membutuhkan waktu yang lama.

Bupati-Anas-c.jpg

Dengan adanya Pasar Pelayanan Publik ini, masyarakat yang membeli sayuran ke pasar Genteng bisa juga mengurus surat-surat keperluan, yang mana sistem ini terintegrasi dengan Mall Pelayanan Publik di Banyuwangi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com