Prabowo Subianto Khawatir Indonesia Masih Bisa Bertahan 1000 Tahun

Home / Berita / Prabowo Subianto Khawatir Indonesia Masih Bisa Bertahan 1000 Tahun
Prabowo Subianto Khawatir Indonesia Masih Bisa Bertahan 1000 Tahun Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan rasa khawatirnya bahwa Indonesia masih bisa bertahan 1000 tahun, dengan melihat kondisi Indonesia yang tidak ada perubahan hingga saat ini.

Hal ini disampaikannya dalam kesempatan pidato kebangsaan "Indonesia Menang". 

"Mudah sekali untuk berkata Indonesia akan bertahan 1000 tahun ke depan. Apakah negara yang tidak mampu membayat rumah sakit, yang tidak mampu menjamin makan rakyatnya, yang tidak mampu punya militer yang kuat dapat bertahan 1000 tahun?"  ucap Prabowo dalam pidatonya di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

"Bahkan untuk bertahan 10 tahun sudah susah payah kita," tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung cadangan BBM nasional, beras yang dinilai tidak dapat bertahan jika ada krisis maupun serangan. 

Dalam hal pertahanan, Prabowo menambahkan informasi dari Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) yang mengatakan jika Indonesia berperang pada hari ini, hanya akan mampu bertahan selama 3 hari. 

"Peluru kami hanya cukup untuk perang 3 hari. Ini bukan kami yang menyampaikan tapi pemerintah sendiri," jelas Prabowo. 

Terkait isu kebertahanan kesatuan negara Indonesia, Prabowo Subianto mengatakan akan mewujudkan pokok pemikiran dan cita-cita bangsa Indonesia dengan memperkuat sistem perekonomian rakyat demi menjaga kebertahanan Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com