Jalur Tengkorak dan Exit Tol Leces Probolinggo Rawan Macet 

Home / Berita / Jalur Tengkorak dan Exit Tol Leces Probolinggo Rawan Macet 
Jalur Tengkorak dan Exit Tol Leces Probolinggo Rawan Macet  Satlantas Polres Probolinggo melakukan pengecekan jalur rawan macet di exit tol gerbang timur Leces. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Jalur selatan Probolinggo – Lumajang, Jawa Timur, serta exit tol gerbang timur Leces, merupakan salah satu lokasi rawan kemacetan. Mengantisipasi hal tersebut, Satlantas Polres Probolinggo melakukan pengecekan dan akan menambah rambu – rambu peringatan. Sehingga pengendara lebih berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

Kawasan jalur selatan Probolinggo – Lumajang, merupakan salah satu jalur rawan macet dan rawan kecelakaan. Petugas pun langsung meninjau lokasi. Hasilnya, sejumlah titik ditetapkan sebagai rawan macet. Meliputi persimpangan rel kereta di malasan, Kecamatan Tegalsiwalan dan exit tol gerbang timur Probolinggo di Leces dan pertigaan jorongan.

Sebab diperkirakan, dua lokasi tersebut bakal mengalami peningkatan volume kendaraan. Selama musim mudik lebaran 2019 mendatang. Adapun penyebab kemacetan di persimpangan rel kereta malasan, karena ada beda tinggi antara aspal jalan dengan rel kereta. Sehingga di lokasi ini kendaran harus melambat. Begitu pula di pertigaan jorongan, dimana ada persimpangan dan ada rel kereta api.

“Di lokasi exit tol gerbang timur leces, kami berencana untuk membangun pos pengamanan selama arus mudik lebaran 2019. Sebagai antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi, Rabu (15/5/2019).

polres-Probolinggo.jpg

Satlantas Polres Probolinggo menghimbau, agar pengguna jalan berhati hati saat melintas di jalur selatan Probolinggo. Selain rawan macet, jalur selatan juga merupakan jalur rawan laka lantas, dengan korban jiwa. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com