Jadi Tersangka Pencurian Bantalan Rel, Ini Penjelasan Oknum Pegawai PT KAI

Home / Berita / Jadi Tersangka Pencurian Bantalan Rel, Ini Penjelasan Oknum Pegawai PT KAI
Jadi Tersangka Pencurian Bantalan Rel, Ini Penjelasan Oknum Pegawai PT KAI Tersangka Pencurian Bantalan Rel Kereta Api saat ditahan di Polsek Sempu. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Setelah ditetapkan sebagai tersangka pencurian bantalan rel kereta api milik PT KAI, MH (47) mengaku dirinya secara tidak sengaja melakukan pencurian itu.

Pernyataan tersebut disampaikan oknum pegawai PT KAI itu saat dikonfirmasi oleh awak media di Polsek Sempu, Banyuwangi, Rabu (19/6/2019). "Sebetulnya saya tidak sengaja, saya khilaf," katanya.

Itu hanya spontanitas, kata MH, rencananya bantalan rel tersebut akan digunakan sebagai stok di Jember. Hanya saja saya tidak memakai surat. "Saya salah, karena tidak memakai surat," kata MH.

MH juga mengakui, bahwa bantalan rel tersebut akan digunakannya sebagai stok untuk pemasangan kembali setelah sampai di Jember.

Bersama seorang sopir yang juga ditetapkan sebagai tersangka, WB (47), dirinya mengakui bahwa aksi tengah malamnya tersebut merupakan sebuah kesepakatan bersama supir tersebut. "Sudah kesepakatan bersama, Supir yang ngangkut. Dan itu tidak untuk dijual," katanya.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka oknum pegawai PT KAI yang dijerat pasal 363 KUHP ini melibatkan beberapa orang. Namun, dari beberapa orang yang melakukan aksi pencurian bantalan rel kereta api tersebut yang turut dijadikan tersangka hanyalah sopir truk saja. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com