Pertemuan Jokowi-Prabowo, Kaukus Muda Banyuwangi: Ini Sebuah Teladan Baik

Home / Berita / Pertemuan Jokowi-Prabowo, Kaukus Muda Banyuwangi: Ini Sebuah Teladan Baik
Pertemuan Jokowi-Prabowo, Kaukus Muda Banyuwangi: Ini Sebuah Teladan Baik Fajar Isnaini, Ketua Kaukus Muda Banyuwangi. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGIKaukus Muda Banyuwangi (KMB) mengapresiasi pertemuan dua tokoh besar, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menurut ketua KMD, Fajar Isnaini, pertemuan tersebut merupakan sebuah 'uswatun hasanah' atau teladan baik yang patut dicontoh setelah proses demokrasi mencapai puncaknya, Sabtu (13/7/2019).

"Ini adalah momentum penting bagi perjalanan panjang bangsa ini. Kedua tokoh besar, telah mengesampingkan ego masing-masing untuk bertemu dan saling bertegur sapa dan mengucapkan selamat pasca pilpres," kata Fajar kepada TIMES Indonesia.

Lebih jauh, tokoh muda Banyuwangi itu mengatakan, seakan-akan membelah bangsa ini menjadi dua golongan, ini merupakan sebuah 'uswatun hasanah' yang harus menjadi contoh demokrasi. Maka selanjutnya, pertemuan ini menjadi suri tauladan bagi para politisi dan rakyat Indonesia.

Bahwa tujuan berdemokrasi itu adalah mensejahterakan rakyat, dan setelah berakhir maka kembali menjadi satu yaitu Indonesia Raya.

"Kini sudah waktunya melupakan 01 dan 02 tapi kembali ke Persatuan Indonesia," katanya.

Menurutnya, pertemuan dua tokoh bangsa ini hendaknya bisa diikuti oleh para pendukungnya. Yakni, sebagai cooling down dan kembali bergandengan tangan. Karena bagaimanapun kerasnya benturan kemarin, kata Fajar, kita semua adalah putra bangsa yang lahir dari rahim ibu Pertiwi.

Pertemuan ini, lanjut Fajar, menjadi awal langkah rekonsiliasi semua elemen yang kemarin sempat terpecah untuk kembali merajut persatuan bangsa. Karena bangsa ini perlu sinergitas dari semua elemen yang ada.

"Kami berharap hal seperti ini bisa di lakukan sampai ke daerah oleh para relawan dan parpol pengusung. Sehingga gaung pertemuan ini bisa menjadi entry poin untuk bersama untuk membangun lokal pada bidang masing-masing," katanya.

Pertemuan Jokowi-Prabowo tersebut merupakan sebuah harapan yang dinantikan oleh jutaan putra bangsa pasca Pilpres yang begitu panas tahun ini. Dengan penuh antusias, masyarakat Bumi Blambangan, melalui Kaukus Muda Banyuwangi menyambut hangat niat baik kedua insan tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com