Ini Tokoh Dibalik Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Home / Berita / Ini Tokoh Dibalik Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Ini Tokoh Dibalik Pertemuan Jokowi dan Prabowo Pertemuan Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Siapa tokoh penting dibalik pertemuan Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto? Mungkin pertanyaan ini yang muncul di benak Anda melihat peristiwa penting yang berlangsung di MRT Lebak Bulus - Senayan, siang tadi.

Memang pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hingga makan siang di FX Senayan menjadi yang pertama kalinya setelah pesta demokrasi April lalu.

Menurut penuturan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, sosok Kepala BIN Budi Gunawan lah yang mempunyai peran besar dalam terwujudnya pertemuan kedua pemimpin tersebut.

"Pak BG (Budi Gunawan) kan kepala BIN, beliau tentu bekerja tanpa ada suara, dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," ujar Pramono di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

BG sebelumnya dikabarkan menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo di Bali beberapa waktu lalu. Meskipun sempat dibantah elite BPN, pertemuan tersebut akhirnya diakui Partai Gerindra.

Selain Pramono dan Budi Gunawan, pertemuan Jokowi dan Prabowo juga turut dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Edhy Prabowo.

Terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo hasil kerjasama tiga tokoh penting. 

Mereka adalah Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet yang juga politisi PDIP Pramono Anung dan politisi Partai Gerindra Edhy Prabowo.

"Ada Pak Pram, ada Pak BG Pak Edhy Prabowo, itu orang baik semua. Mereka memang bersahabat ya," ucap Budi Karya.

Menurut Budi, selain untuk mendapatkan suasana yang nyaman, pertemuan di ruangan terbuka karena agar keduanya dapat sama-sama menyapa masyarakat Jakarta, dan agar memiliki momen kebersamaan dalam satu kegiatan. 

"Biar lebih friendly, kalau mau ambil shoot tv-nya juga susah kalau di dalam ya? Kan kalau ini kan banyak, jadi biar sekali kan," tandas Budi Karya menjelaskan tokoh penting dibalik pertemuan Jokowi dan Prabowo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com