Bertema Kemanusiaan, Ultah Ke-17 Gerbong Maut C70 Bondowoso Gandeng ACT Jember

Home / Berita / Bertema Kemanusiaan, Ultah Ke-17 Gerbong Maut C70 Bondowoso Gandeng ACT Jember
Bertema Kemanusiaan, Ultah Ke-17 Gerbong Maut C70 Bondowoso Gandeng ACT Jember Branch Manager ACT Cabang Jember, Mandiri Ratu Warang Agung, bersama pengurus komunitas bikers GM C70 Bondowoso. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia).

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Perayaan Ulang Tahun (Ultah) ke-17 komunitas sepeda Gerbong Maut (GM) C70 Bondowoso, tahun ini tampak berbeda. Mengusung tema 'Kemanusiaan', mereka menggandeng ACT Foundation Cabang Jember.

Kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Magenda Kabupaten Bondowoso ini pun turut dibanjiri undangan. Mulai dari jajaran Polres Bondowoso, Climate Change Fontire, ACT foundation Cabang Jember dan 1500 lebih bikers dari seluruh Indonesia.

Sesuai tema, penghobi bersepeda dari 150 an komunitas bikers tersebut menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk saudara yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini GM C70, selaku binaan Polres Bondowoso, menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) foundation Cabang Jember sebagai Mitra penyaluraan dana.

ACT-Cabang-Jember-b.jpg

Dalam Sambutannya, Aliselaku ketua komunitas GM C70 Bondowoso mengatakan, selain sebagai ajang berkumpul dan melepas kangen antar komunitas bikers, dirinya juga berharap bahwa setiap komunitas bikers di Indonesia dapat memberikan kontribusi dan manfaat secara langsung untuk lingkungan dan saudara-saudara yang membutuhkan.

"Jangan dilihat jumlahnya berapa, tapi kita harus melihat niatnya," kata Ali, Minggu (14/7/2019).

Ali menjelaskan, penggalangan dana kemanusiaan hari jadi ke-17, GM C70 Bondowoso ini diselanggarakan selama 3 hari berturut-turut. Terhitung sejak tanggal 8 hingga 10 Juli 2019. Dana yang terkumpul, secara simbolis diserahkan kepada Mandiri Ratu Warang Agung, selaku Branch Manager ACT Cabang Jember.

Dalam Sambutannya Agung, sapaan akrab Mandiri Ratu Warang Agung, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan komunitas bikers di Bondowoso tersebut. Karena selama ini kegiatan-kegiatan komunitas biasanya hanya menjadi ajang berkumpul dan bersenang-senang semata.

ACT-Cabang-Jember-c.jpg

Dia menegaskan, ACT Jember sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai komunitas dalam menyelesaikan masalah sosial. Tak terkecuali komunitas-komunitas bikers yang ada di wilayah tapal kuda.

"Kami sangat terbuka jika berbagai komunitas dapat bekerja bersama kami mengatasi berbagai masalah dan isu sosial disekitar kita," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa anggota komunitas bikers dapat berkontribusi sebagai relawan dan mitra ACT dalam menangani masalah sosial di Tapal Kuda.

Aksi Cepat Tanggap (ACT), adalah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, kedermawanan dan kerelawanan yang berdiri sejak tahun 2005. Saat ini telah memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia dan 2 Cabang Representatif di Turki dan Belgia. 

Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengambangkan kegiatannya ke program pemulihan pasca bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual. ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR). 

Dengan spirit kemanusiaan, ACT mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga kemanusiaan untuk terlibat bersama untuk mewujudkan peradapan dunia yang lebih baik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com