PCNU Banyuwangi Ajak Seluruh Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama Bersatu untuk Banyuwangi

Home / Berita / PCNU Banyuwangi Ajak Seluruh Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama Bersatu untuk Banyuwangi
PCNU Banyuwangi Ajak Seluruh Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama Bersatu untuk Banyuwangi Suasana halalbihalal lintas organisasi masyarakat (ormas) keagamaan yang digelar oleh PCNU Banyuwangi. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Ketua Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Ali Makki Ziani mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) dan tokoh agama bersatu untuk menjaga keutuhan dan kedamaian Banyuwangi.  

"Mari kita berkomitmen untuk bersatu. Dengan persatuan kita dapat menciptakan Banyuwangi yang lebih maju, aman, dan damai,” ungkapnya dalam acara halalbihalal lintas organisasi masyarakat (ormas) keagamaan yang digelar oleh PCNU Banyuwangi di Ponpes Robithotul Islam, Dusun Jenisari, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Minggu (14/7/2019).

Gus Makki, sapaan akrab KH. Ali Makki Zaini menyampaikan, halalbihalal lintas ormas dan tokoh agama ini akan digelar setiap tahun. Selain untuk kedamaian dan kedamaian Banyuwangi, juga mempererat silaturahmi.

PCNU-Banyuwangi-a.jpg

"Kita mengundang tokoh agama Hindu, Katolik, Kristen, Budha, Konghucu dan semua ormas islam di Banyuwangi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang saat itu hadir menyampaikan, semua umat beragama untuk saling menjaga dan meningkatkan silaturahmi. Sebab, itu akan bisa menjaga keutuhan bangsa dan negara.  

Menurut Bupati Anas pertemuan bersama ini tidak hanya ajang silaturahmi saja. Tapi, juga bisa dibuat ajang untuk bertukar pendapat dalam memajukan bangsa. “Pertemuan-pertemuan bersama ini perlu terus dilakukan demi keutuhan bangsa dan negara,” katanya.

PCNU-Banyuwangi-b.jpg

Toleransi antarumat beragama merupakan pedoman penting dalam menjaga keselarasan dan kedamaian antarumat beragama.

“Dengan merangkul seluruh ormas dan tokoh lintas agama, akan tercipta keutuhan dan rasa tolerasi yang tinggi. Persaudaraan itu sangat indah. Maka dari itu, kita harus saling mendukung dan bersatu satu sama lain," katanya saat sambutan acara Halalbihalal PCNU Banyuwangi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com