Berniat Ambil Bangkai Ayam dari Sumur, Warga Banyuwangi Malah Tercebur

Home / Berita / Berniat Ambil Bangkai Ayam dari Sumur, Warga Banyuwangi Malah Tercebur
Berniat Ambil Bangkai Ayam dari Sumur, Warga Banyuwangi Malah Tercebur ilustrasi (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Dawud (52) warga Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi tercebur ke dalam sumur saat berniat mengambil bangkai ayam, Sabtu (12/10/2019) siang.

Kejadian tersebut sontak menggegerkan warga setempat. Betapa tidak, korban yang saat itu berusaha mengangkat bangkai ayam yang masuk ke dalam sumur, tak sengaja terjatuh karena tali pengerek ember yang dipakai untuk menjadi tumpuan berdiri, putus.

Akibatnya, korban terjatuh ke lubang sumur sedalam 12 meter. Nahas bagi korban, setelah terperosok masuk ke sumur, tubuh korban tersangkut dan terbentur tangga bambu yang ada di dalamnya. Beruntung korban selamat dari maut.

“Tangga itu disiapkan untuk memanjat, tapi karena ndak sampai jadi pakai tali karet pengerek ember. Kemungkinan pengaitnya ndak kuat menahan beban tubuh Pak Dawud, jadi ambrol dan terjatuh,” kata Kepala Dusun Sempu, Dori saat dikonfirmasi.

Menurut Dori, kejadian tersebut bermula saat korban membantu tetangga yang juga masih keponakannya, menguras sumur. Karena tak tega, korban lalu berniat membantunya dengan masuk ke dalam sumur.

“Nahas bagi dia, setelah berhasil masuk dan mengambil bangkai ayam tersebut, ia terjatuh ke dalam sumur dan mengalami benturan keras di bagian kepala belakang,” ucapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Benculuk untuk dilakukan perawatan. Karena lukanya agak parah, pihak puskesmas kemudian merujuk korban ke Rumah Sakit Al-Huda Gambiran untuk penanganan lebih lanjut.

“Dia mengeluh kesakitan di bagian leher, sepertinya luka dalam,” tandas Dori. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com