Suara Emas Daeren Okta Youtuber Cilik Banyuwangi Pikat Jutaan Viewers

Home / Gaya Hidup / Suara Emas Daeren Okta Youtuber Cilik Banyuwangi Pikat Jutaan Viewers
Suara Emas Daeren Okta Youtuber Cilik Banyuwangi Pikat Jutaan Viewers Kunjungan Daeren Okta Ragilio di Pressroom kantor DPRD Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Penyanyi cilik asal Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi ini menjadi pusat mata penghuni jagat maya, setelah videonya mulai diunggah di akun YouTube milik DJ Theplex. Bernama lengkap Daeren Okta Ragilio, pemilik suara merdu pelantun lagu Banyuwangian tersebut sukses memikat jutaan viewers, Senin (14/1/2019).

Sejauh ini video yang beredar mendapatkan tanggapan positif dari netizen yang mampir di akun YouTube tersebut. Daeren mengaku bahwa ia sudah suka bernyanyi sejak ia kelas 3 SD,  dan mulai merambah di jagat maya ketika kelas 5 SD. "Pertama kali saya manggung waktu kelas 4 SD di acara pernikahan," katanya.

Daeren Okta tidak menyangka bahwa suaranya dinikmati oleh jutaan pendengar, ia juga sering menjumpai teman-teman di sekolah maupun di luar rumah banyak yang memutar lagu yang ia lantunkan tersebut. Hingga saat ini jumlah vievwers dari lagu yang berjudul  Ngelabur Langit sebanyak 3,8 juta.

Perlu diketahui Daeren Okta saat ini berusia 13 tahun dan masih duduk dibangku SMP kelas 1, bungsu delapan bersaudara putra pasangan Askuri dan Nur Hayani. Ditemani oleh pamannya Muhtadin alias Theplex, Daeren Okta sempat unjuk suara di pressroom kantor DPRD Banyuwangi, sejenak suara bocah cilik ini mampu menghipnotis sejumlah wartawan tatkala itu.

Muhtadin menuturkan, lagu yang diunggah di YouTube tersebut lantaran permintaan sang Ibunda Daeren yang menginginkan agar anaknya bisa berlaga di dunia tarik suara. Sejak viral di YouTube, order manggung Daeren semakin meroket, paling sedikit sepuluh kali dalam sebulan. "Lagu yang dibawakan itu saya yang memilihkan dan juga beberapa diantaranya dari request pengunjung YouTube," kata Muhtadin yang sekaligus menjadi manager Daeren Okta.

Meskipun jadwal orbit yang cukup banyak namun Daeren Okta Regilio tetap memprioritaskan pendidikan, tak jarang sang manager harus menyesuaikan jadwal manggung dengan jadwal sekolahnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com