Ini Juara Umum Pertandingan Silat Persatu Banyuwangi

Home / Olahraga / Ini Juara Umum Pertandingan Silat Persatu Banyuwangi
Ini Juara Umum Pertandingan Silat Persatu Banyuwangi Para juara berfoto usai pengumuman pemenang (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Juara umum pertandingan silat Persaudaraan Rasa Tunggal (Persatu) Cabang Banyuwangi antar pelajar se-kabupaten diraih oleh para pesilat dari Ranting MAN 3 Banyuwangi. Mereka dinyatakan menang berdasarkan penilaian ketat para juri dalam pertandingan yang digelar di PB. RRHS (Rimba Raya Hadi Sport) Cluring, Minggu (13/1/19).

Sedangkan juara kedua diraih oleh SMK Aswaja Cluring dan juara ketiga berhasil didapat oleh pesilat dari MTsN 3 Banyuwangi.

"Semua berjalan lancar, selama pertandingan berlangsung seluruh pesilat bermain secara sportif," ungkap Ketua Panitia, M. Riswan Efendi kepada TIMES Indonesia, Senin (14/1/2019).

Menurut Riswan, kegiatan ini digelar dalam rangka penjaringan atlet internal di Persatu. Selain itu juga sebagai upaya evaluasi hasil latian siswa selama dalam masa penggemblengan.

“Kejuaraan silat ini digelar sudah kali ketiga dan rutin setiap tahun. Pemenang dalam kejuaraan ini, nantinya akan diikutsertakan pada kejuaraan di tingkat kabupaten,” ujar Riswan.

Sementara itu Pemerhati Pencak Silat Persatu Banyuwangi, Rudi Siliworo Putro mengapresiasi kejuaraan ini. Kata dia, selain untuk mencari atlet-atlet berbakat, kejuaraan ini juga sebagai sarana pemersatu anggota Persatu di wilayah Banyuwangi.

Rudi juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang. Menurut dia, dalam suatu kompetisi menang kalah adalah hal yang wajar.

“Selamat kepada para juara, menang kalah dalam suatu pertandingan silat adalah hal biasa. Tidak usah berkecil hati, yang terpenting adalah terus belajar dan jangan menyerah. Semoga seluruh anggota Persatu tambah bersatu padu memajukan organisasi ini,” tandas Caleg DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dengan nomer urut 2 ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com