QNET Kirim Anak Didik Persebaya Ikuti Coaching Clinic di Manchester City

Home / Olahraga / QNET Kirim Anak Didik Persebaya Ikuti Coaching Clinic di Manchester City
QNET Kirim Anak Didik Persebaya Ikuti Coaching Clinic di Manchester City Ganang Rindarko secara simbolis menghantar keempat anak didik Persebaya untuk berangkat mengikuti Coaching Clinic di Manchester City, Minggu (21/7/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYAQNET mengirimkan empat anak didik Persebaya untuk mengikuti Coaching Clinic di Manchester City. Seremonial pemberangkatan tersebut digelar saat jeda laga pertandingan Persebaya melawan Persikabo kemarin petang, Minggu (21/7/2019) kemarin.

Sebagai perusahaan penjualan langsung (direct selling) global yang menjadi sponsor resmi tim Manchester City di Liga Inggris, QNET dan Manchester City mempunyai program QNETCITY di mana salah satu kegiatannya adalah Coaching Clinic bagi anak-anak berprestasi di Manchester City Football Academy. 

Setelah tahun 2018 QNET memberangkatkan 4 anak rusun (rumah susun) di Jakarta, kini di tahun 2019 QNET bekerja sama dengan Persebaya untuk menyeleksi anak didik Persebaya dan menghasilkan 4 anak didikan Persebaya yang akan berlatih sepakbola di Manchester City Football Academy dengan puluhan anak lain dari berbagai negara.

qnet.jpg

QNET bekerja sama dengan Persebaya untuk menyeleksi anak-anak didikan Persebaya yang akan diterbangkan ke kota Manchester di Inggris. Persebaya dipilih karena merupakan salah satu tim di Indonesia yang mempunyai program pembibitan yang baik.

“Persebaya konsisten dalam pembinaan pemain sepak bola usia muda dan anak-anak didiknya itu diproyeksikan untuk menjadi pemain Persebaya di masa mendatang, tegas Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia saat press conference di Surabaya.

Ganang Rindarko menambahkan bahwa 4 anak terpilih yang bernama Angga, Dani, Raheem dan Rendi ini, selama 2 minggu mereka akan merasakan atmosfir latihan sepakbola ala tim juara lengkap dengan fasilitas penunjang dari mulai tempat tinggal, menu makanan dengan standar kesehatan yang terjamin bagi pesepakbola, berlatih press conference setelah bermain, dan yang pasti merasakan rumput dan segala fasilitas bermain sepakbola di Manchester City Football Academy plus berkunjung ke Stadion Etihad, kandang Manchester City, serta bertemu dengan pemain-pemain Manchester City.

qnet-b.jpg

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kontribusi QNET untuk anak-anak berprestasi, karena untuk mendapatkan tiket ini bukan perkara mudah, mereka bersaing secara ketat,” imbuh Ganang.

QNET mengharapan coaching clinic ini bisa meningkatkan mental, jiwa juang dan semangat dalam diri mereka. Bagaimana meluapkan kemenangan, dan bagaimana menyikapi kekalahan, bagaimana mengembalikan mental yang terpuruk karena kekalahan menjadi mental yang kuat untuk meraih kemenangan dan juara seperti Manchester City yang secara 2 tahun terakhir menjadi juara Liga Inggris secara beruntun. 

Salah satu anak yang akan berlatih di Manchester City Football Academy, Raheem Nugraha Jaya mengatakan dia dan teman-temannya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dengan berlatih dengan puluhan anak dari berbagai negara. Ia berjanji akan membawa kebanggaan bagi Persebaya dan Indonesia serta kedua orang tua.“Ada pemain andalan Manchester City yang bernama Raheem Sterling. Saya juga bernama Raheem Nugraha Jaya. Bedanya hanya di nama belakang saya. Semoga saya bisa bertemu dengan dia. Dan semoga, suatu saat nanti saya bisa menjadi pemain handal dan menjadi andalan di tim yang saya bela, Persebaya tentunya,” tegas Raheem dengan bangga.

qnet-c.jpg

Sementara itu, anak yang bernama Angga mengatakan bahwa ketika pertama kali mengetahui menjadi salah satu anak yang dikirim Manchester City, ia langsung memberi tahu orang tua. 

“Mereka menangis bahagia. Mereka bangga. Terima kasih QNET dan Persebaya memberikan kesempatan kepada saya untuk berlatih sepakbola di Manchester City," tegas anak-anak di akhir wawancara dengan penuh semangat.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com