Majestic Banyuwangi

Foto-Foto Karya Anak Yatim di Banyuwangi Laku Jutaan Rupiah

Home / Berita / Foto-Foto Karya Anak Yatim di Banyuwangi Laku Jutaan Rupiah
Foto-Foto Karya Anak Yatim di Banyuwangi Laku Jutaan Rupiah M Maulana Akbar (kanan), Choirul Ustadi, M Muzaki, Sulihtiyono dengan dua foto yang sudah terlelang (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Festival Anak Yatim Banyuwangi tahun ini disertai keseruan yang tak biasa. Itu terjadi saat 25 foto karya peserta festival itu dipamerkan dan dilelang kepada para pejabat Pemkab Banyuwangi.

Kepala dinas, asisten bupati, hingga kepala bidang di lingkungan pemerintahan daerah Banyuwangi berebut mengajukan angka penawaran. Dari penawaran pertama Rp 500 ribu, nilai terus naik hingga 2 foto masing-masing laku dengan harga Rp 1.500.000.

Pertama foto seorang anak laki-laki yang memasangkan helm ke kepala seorang anak perempuan, karya M. Maulana Akbar, yang lelangnya dimenangkan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi (Dispendik) Sulihtiyono. Remaja yang tinggal di Panti Asuhan Yappenatim Banyuwangi karena kedua orang tuanya berpisah.

"Saya kan waktu itu diarahkan cari momen yang unik, yang sulit akan terjadi lagi. Jadi saya lihat ada anak laki-laki meminjamkan sepatu roda ke anak perempuan dan memasangkan helmnya, saya pikir itu unik dan tidak akan terulang besoknya, jadi saya ambil," kata Maulana.

Remaja asal Desa Dadapan, Kecamatan Kabat itu langsung menerima pembayaran tunai dari Sulihtiyono, dan diminta membubuhkan nama terang dan tanda tangannya di foto tersebut.

lukisansuudiniV9x.jpg

Foto berikutnya adalah hasil karya M Muzaki, lulusan SMK PGRI 1 Banyuwangi yang juga tinggal di Yappenatim karena orang tuanya berpisah. Foto yang terjual kepada Asisten Pemerintahan (Aspem) Banyuwangi Choirul Ustadi karya Muzaki memperlihatkan siluet seorang pemulung berjalan di depan jajaran pohon kelapa yang menjulang, di Pantai Cacalan, sore hari.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com