Tim Sepak Bola Diperlakukan Kasar, Unitomo Lapor ke Polda dan PSSI

Home / Olahraga / Tim Sepak Bola Diperlakukan Kasar, Unitomo Lapor ke Polda dan PSSI
Tim Sepak Bola Diperlakukan Kasar, Unitomo Lapor ke Polda dan PSSI Rektor Unitomo, Bachrul Amiq, menyerahkan berkas laporan secara simbolik kepada PSSI Jatim yang diwakili oleh Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, Rabu (8/11/2017). (FOTO: Lely/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYA – Laga Torabika Campus Cup 2017 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyisakan kekecewaan dan luka mendalam bagi Tim UKM Bola Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya. Mereka menerima perlakuan kasar yang mengarah pada penganiayaan dan mengakibatkan trauma psikis maupun fisik.

Usai menjelaskan kejadian pada pihak kampus, rektor Unitomo, Bachrul Amiq, siang tadi mengadukan peristiwa tidak menyenangkan ini kepada PSSI Jatim dan segera membuat laporan kepada pihak berwajib, Rabu (8/11/2017).

Hal tersebut diutarakan Bachrul Amiq, didampingi pengurus KONI sekaligus Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin. Menurutnya, insiden tidak mengenakkan berupa tendangan, cekikan di leher oleh wasit, serta yel-yel pelecehan terhadap almamater kampus tersebut sudah tidak bisa ditoleransi. Setelah sebelumnya, Bachrul Amiq, juga sempat mengadukan kepada Direktur Tindak Pidana Umum Polda Jatim.

Alat-Bukti6TaoM.jpgBeberapa potongan gambar dan video yang akan menjadi alat bukti laporan pihak Unitomo ke Polda Jatim, Rabu (8/11/2017). (FOTO: Lely/ TIMES Indonesia)

"Waktu itu disarankan agar menunjukkan foto waktu dicekik oleh penjaga gawang dari UMM, ini sudah bisa dipidanakan," terang Bachrul Amiq, Rabu (8/11/2017).

Usai melihat visualisasi berupa video dan potongan gambar kejadian, Bachrul Amiq meneteskan air mata.

Alat-Bukti-26jNr.jpgBeberapa potongan gambar dan video yang akan menjadi alat bukti laporan pihak Unitomo ke Polda Jatim, Rabu (8/11/2017). (FOTO: Lely/ TIMES Indonesia)

"Kita tidak bisa tinggal diam dari sisi pertandingan kami minta PSSI bertindak, dari sisi kekerasan kami akan bawa ke ranah hukum, karena sudah merupakan penganiayaan. Kami akan melaporkan secara resmi ke Polda Jatim," tegas Bachrul Amiq.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com