Begini Cara Ibas Angkat Potensi Anak Muda Ngawi

Home / Olahraga / Begini Cara Ibas Angkat Potensi Anak Muda Ngawi
Begini Cara Ibas Angkat Potensi Anak Muda Ngawi Turnamen futsal EBY Cup 2017 antar SMA/SMK se-Kabupaten Ngawi yang diikuti oleh 32 tim di GOR Bung Hatta Ngawi, Rabu (8/11/2017). (FOTO: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, NGAWI – Upaya memberdayakan generasi muda milenial terus dilakukan oleh Politisi Muda, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) yang biasa dipanggil Ibas. 

Ibas yang merupakan anggota Komisi X DPR RI dalam masa resesnya di Dapil Jawa Timur VII (Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Ngawi) menggelar turnamen futsal EBY Cup 2017 antar SMA/SMK se-Kabupaten Ngawi yang diikuti oleh 32 tim di GOR Bung Hatta Ngawi, Rabu (8/11/2017).

Dalam setiap laga yang dimulai pagi hari itu semua pertandingan cukup seru karena di dukung ratusan suporter yang menghebohkan. "Ini adalah salah satu upaya sekaligus wadah untuk menggali bibit muda atau atlet yang nantinya bisa mengharumkan bangsa," kata Ibas.

Selain itu kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat sportivitas dan persatuan kesatuan anak muda di Kabupaten Ngawi. "Insyaallah kegiatan positif ini bisa menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan motivasi untuk terus berprestasi," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Ibas juga menggelar laga persahabatan bersama timnya menghadapi para jurnalis Ngawi. Di babak pertama Tim Ibas sempat menang 3-0 tetapi bisa disamakan pada babak ke 2. 

Setelah diadakan adu penalti, akhirnya tim Ibas meraih kemenangan. Bahkan pertandingan yang disaksikan oleh Wabup Ngawi, Ony Anwar dan ratusan pelajar itu, Ibas yang menjadi Kapten timnya mampu menunjukkan permainan cantik bak tim futsal Nasional.

Bahkan strategi permainan dari babak pertama terus merangsek dari berbagai lini mematahkan permainan awak media dibawah kapten tim Aswi Kontributor MNC TV. “Alhamdulilah kita bersama awak media berolahraga bareng melalui futsal di GOR Bung Hatta Ngawi ini. Dan ini sebetulnya menjadi ajang komunikasi kita bersama rekan-rekan media sebagai ujung tombak pemberitaan dari Ngawi dan daerah sekitarnya,” bebernya.

Keseriusan Ibas mengangkat potensi anak muda didapilnya, ditunjukkan dengan menggelar serangkaian turnamen di lima kabupaten Dapil VII Jatim, Magetan Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan terakhir digelar di Ngawi. 

Ibas sebelumnya menghadiri laga final Futsal EBY Cup, mengunjungi Desa Semen, Kecamatan Paron. Sedangkan dalam kegiatan reses Kamis (9/11/2017) besok adalah mengunjungi Posyandu sekaligus sosialisasi gemar makan buah di Desa Majasem, Kecamatan Kendal. 

Agenda Reses di Ngawi akan berakhir di Dusun Balepanjang, Desa/Kecamatan Jogorogo untuk memantapkan program budidaya pertanian hortikultura. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com