Pilkades Serentak Banyuwangi

Pilkades Cantuk Memanas, Ini Imbauan Kapolres Banyuwangi

Home / Berita / Pilkades Cantuk Memanas, Ini Imbauan Kapolres Banyuwangi
Pilkades Cantuk Memanas, Ini Imbauan Kapolres Banyuwangi Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto saat mencoba menenangkan warga. (Foto:Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto mengimbau agar para calon kepala desa agar lebih dewasa dalam menyikapi kemenangan. Karena ini adalah momen memilih pemimpin, bukan masalah menang kalah.

"Kita harus lebih bisa menghargai pilihan orang lain yang tidak sama dengan dan momen ini adalah untuk memilih pemimpin untuk membangun desa bukan untuk menang kalah," ungkap Kapolres saat di temui Times Banyuwangi (8/11/2017).

Agus mengatakan, secara keseluruhan Pilkades di Banyuwangi ini kondusif. Tetapi untuk di Desa Cantuk ini adalah masalah yang sudah lama terjadi. Untuk itu, Agus berharap masyarakat bisa saling menghargai untuk kemajuan desa. 

"Ini kan masih satu desa dan lagi pula hanya terhalang sungai saja. Saya harap semua unsur masyarakat di desa ini bisa menjaga keamanan masing-masing. Pesan saya jangan ada yang bertindak anarkis, karena jika itu terjadi bukan tidak mungkin kita akan bertindak tegas, " jelasnya. 

Kapolres juga berhadap, dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru, masyarat bisa bersatu kembali, karena biar bagaimanapun ini untuk kemajuan desa. 

"Jangan ada yang beranggapan jika kemanangan atau terpilihnya calon A atau B, mereka dapat melakukan hal hal yang melanggar hukum, karena saya sudah perintahkan anggota untuk menindak tegas siapa saja yang berbuat melanggar hukum," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, suasana Pilkades di Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh sedikit memanas. Ini setelah salah satu warga pendukung Kades terpilih yaitu Masbudi dianiaya oleh orang tidak dikenal saat pulang dari tempat penghitungan suara.

Pendukung Kades terpilih menduga, kalau pelaku penganiayaan adalah dari kubu calon yang kalah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com