Hari Pahlawan Nasional

Hayono Isman: Hanya di Malang Ada Gabungan Senjata dan Pena

Home / Berita / Hayono Isman: Hanya di Malang Ada Gabungan Senjata dan Pena
Hayono Isman: Hanya di Malang Ada Gabungan Senjata dan Pena Hayono Isman saat menyampaikan perjuangan ayahnya Mas Isman dalam dialog kebangsaan Malang Kota Pejuang. Kamis, 9/11/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonsia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) menjadi satu-satunya tentara pelajar di Indonesia. Dan, di dunia hanya ada dua. Yakni di Indonesia (TRIP) dan Norwegia.

"Jadi Malang ini luar biasa. Malang menjadi cikal bakal lahirnya pejuang TRIP. Dan, Mas Isman menjadi komandan TRIP yang pengawali perjuangannyan dari Malang, yakni di Jalan Pandan Kota Malang," jelas Hayono Isman, putra almarhum Mas Isman.

Hayono menyampaikan hal itu dalam Dialog Kebangsaan "Malang Kota Pejuang, Kenapa Tidak?". Acara ini digelar oleh Kodim 0833, PD XIII GM FKPPI dan Harian Pagi Jawa Pos Radar Malang di Hotel Ijen Suites Kota Malang, Jatim (9/11/2017). 

HI9Nq7T.jpg

TRIP, kata Hayono, merupakan pejuang yang mampu menggabungkan antara senjata dan pena. "Ini cuma ada di Malang. Karenanya jika tadi Pak Dandim ingin Malang kota pejuang, itu sangat mungkin dan harus bisa," tandas mantan Menpora era Presiden Soeharto.

Hayono-Isman-HIrihzN.jpg

Dalam kesempatan itu, Hayono juga menjelaskan bahwa untuk menghimpun TRIP, maka Mas Isman membentuk Koperasi Gotong Royong (Kosgoro). Karenanya, jika Malang ini menjadi Kota Pejuang, maka Kosgoro akan berada di depan mendukung Kodim 0833. (*)

Hayono-Isman-di-IjenKt7qm.jpg

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com