Membangun Ketahanan Informasi

Sekda Lamongan: Media Online di Era Digital Tak Bisa Dipungkiri

Home / Berita / Sekda Lamongan: Media Online di Era Digital Tak Bisa Dipungkiri
Sekda Lamongan: Media Online di Era Digital Tak Bisa Dipungkiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi menyampaikan pidato di acara Bincang Santai bertema

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Keberadaan media online sudah tidak bisa dipungkiri keberadaannya. Ini menjadi bukti nyata di era digital ini, informasi merupakan makanan keseharian masyarakat Indonesia. 

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi membuka acara Bincang Santai bertema "Media Online, Media Sosial dan Government", yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Lamongan, di Hotel Grand Mahkota, Kamis (9/11/2017). 

“Media online dan media sosial,sudah menjadi keseharian kita, bangun tidur yang kita cari handphone, kita pasti mencari tahu berita, minimal kita membuka grup,” ujar Yuhronur. 

Atas kondisi itu, Yuhronur menyebut Bincang Santai yang menghadirkan Ketua Komisi Informasi Publik Jatim, Ketty Tri Setyorini, Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun, dan Departemen Medsos Kompas, Ilham Khoiri, ini sangat penting bagi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan.

Bincang-SantairN6gS.jpg

“Saat ini mencari solusi yang terbaik untuk infomasi dan membangun hal yang baik untuk Pemkab Lamongan,” ucap Yuhronur. 

Namun, dewasa ini juga berkembang informasi ada yang biasa di sebut berita hoax yang kadang kala susah untuk dibedakan, sehingga dikatakan Yuhronur, informasi mesti dikelola secara positif untuk menangkal berita hoak. 

“Informasi bisa dikelola dengan baik dan edukatif, sehingga akan membuat inspirasi bagi banyak orang. Memanfaatkan media dalam hal yang positif dan mampu mengembangkan SDM dan memajukan pembangunan di Kabupaten Lamongan,” tutur Yuhronur. 

Di sisi lain, Kepala Diskominfo, Erfan Salim menjelaskan, pada era digital seperti sekarang ini memberikan gambaran bahwa tuntutan informasi semakin tinggi. 

“Kami ingin mengkolaborasikan secara nyata, bisa bergayung sambut, terkait dengan keterbukaan informasi,” kata Erfan. 

Adanya Bincang Santai bertema "Media Online, Media Sosial dan Government" ini, Erfan berharap, ketahanan informasi bisa berjalan baik. “Saya ingin implementasi secara nyata, sehingga kita bisa mendapatkan infomasi yang sehat, memotivasi kita sehingga masyarakat kita semakin pintar,” tuturnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com