Resmi Dilantik, Ini Pesan Wawali kepada Anggota PPS

Home / Berita / Resmi Dilantik, Ini Pesan Wawali kepada Anggota PPS
Resmi Dilantik, Ini Pesan Wawali kepada Anggota PPS Suasana pelantikan anggota PPS KPU Kota Malang (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Sebanyak 171 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang resmi dilantik pada Rabu (22/11/2017) pagi di Gedung Balai Kartini, Jalan Tangkuban Perahu.

Dalam pelantikan ini, Wawali Kota Malang Sutiaji meminta pada para anggota PPS yang baru saja dilantik agar bekerja baik serta dilandasi rasa keikhlasan dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi yakni Pilkada Serentak.

Pada Pilkada nanti akan dilakukan pesta demokrasi meliputi Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Wali Kota Malang tahun 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang.

"Bekerjalah dengan Ikhlas dan penuh dengan kejujuran karena anggota PPS merupakan representatif dari kepercayaan masyarakat ," kata Sutiaji.

Sejalan dengan pesan Wawali, Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin, menyatakan bahwa dilantiknya PPS ini menandai jika persiapan Pilgub Jawa Timur, Pilwali Kota Malang, Pemilu Legislatif dan Pilpres telah dilakukan.

Suasana-pelantikan-anggota-PPS-KPU-Kotaq-Malang4VpD9.jpg

Ia pun berharap PPS yang dilantik memiliki integritas yang kuat dan tidak mudah masuk angin.

Sebab para anggota PPS ini direkrut dengan proses yang panjang dan  berbeda dengan tahun sebelumnya. Proses ini meliputi, tes tertulis dan wawancara sebelum terpilih para anggota.

"KPU menerima usulan enam orang dari usulan ditingkat kelurahan,namun yang dilantik oleh KPU hanya tiga orang, inilah yang berbeda," kata Zainudin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com