Perkuat Kemampuan Kader, PPP Sumenep Gelar Latihan Kepemimpinan

Home / Berita / Perkuat Kemampuan Kader, PPP Sumenep Gelar Latihan Kepemimpinan
Perkuat Kemampuan Kader, PPP Sumenep Gelar Latihan Kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di salah satu hotel di Jalan Trunojoyo setempat. (FOTO: Busri Toha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SUMENEP – Untuk memperkuat kemampuan kader, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di salah satu hotel di Jalan Trunojoyo setempat, Rabu (22/11/2017).

Ketua DPC PPP Sumenep, KH. M Solahuddin mengatakan, tujuan LKKD untuk memperkuat kemampuan kader internal dengan sasaran kader di setiap PAC, termasuk simpatisan seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumenep.

"Tujuan pelatihan ini untuk mengenal visi misi partai dengan bingkai pembangunan Kabupaten Sumenep kedepan," kata ketua DPC PPP Sumenep, KH. M Solahuddin, Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, para kader PPP di Sumenep yang mengikuti kegiatan tersebut lebih dari 150 peserta dari masing-masing PAC PPP. Pelatihan tersebut sangat penting karena pemuda adalah agen perubahan, harus dibekali dengan kemampuan mempuni, sehingga kader partai diharapkan mampun mewarnai pembangunan di Sumenep.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Norhadi mengatakan, setiap tahun partainya memiliki rangkaian tahapan yang harus dilalui. Pada tahun 2017 ini merupakan tahun kaderisasi di seluruh 38 kota/Kabupaten.

"Pada tahun 2018 mendatang merupakan tahun seleksi, untuk menyiapkan caleg bermutu, berdedikasi, punya loyalitas tinggi terhadap PPP, jadi kita tidak ingin partai hanya menjadi tumpangan, karena akan merusak kader intern, baru di 2019 masuk tahun kompetisi," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com