Indonesia Membaur 2017

100 Mahasiswa dari 29 Negara Turut Hadiri Seminar Proxy War

Home / Berita / 100 Mahasiswa dari 29 Negara Turut Hadiri Seminar Proxy War
100 Mahasiswa dari 29 Negara Turut Hadiri Seminar Proxy War Suasana rapat persiapan Seminar Proxy War yang akan berlangsung di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jumat (24/11/2017) besok (FOTO: Tria/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Kegiatan Seminar Proxy War yang akan berlangsung di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jumat (24/11/2017) besok, tak hanya dihadiri mahasiswa dari Indonesia saja. Namun juga akan diikuti oleh mahasiswa dari 29 Negara.

Mahasiswa dari 29 negara itu sebanyak 100 mahasiswa asing dari 29 negara di Penjuru Dunia, diantaranya Saudi Arabia, Mesir, China, Amerika Serikat, dan negara di Eropa. 

Semua mahasiswa asing ini, akan turut serta dalam dialog bersama Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, dengan sekitar 4000 mahasiswa se-Indonesia.

"Kegiatan juga akan dihadiri oleh 100 mahasiswa asing dari 29 negara," kata Wakil Rektor III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr KH Isroqunnajah, pada TIMES Indonesia, Kamis (23/11/2017).

Seminar-Proxy-War-Cq7JTI.jpg

Diketahui, Indonesia Membaur 2017 akan menghadirkan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara Dialog Proxy War di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jawa Timur, 24 November 2017 mendatang.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, pada kesempatan ini, akan menyampaikan banyak hal tentang Proxy War. Peserta dari Dialog terdiri dari Mahasiswa dari perwakilan Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur. Baik Swasta dan Negeri.

Seminar-Proxy-War-BvqBZ5.jpg

Istilah Proxy War awalnya memang disebut oleh Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden RI. Namun, istilah dan wacana tersebut terus dipopulerkan dan diusung oleh Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam tiga tahun terakhir, istilah Proxy War menjadi trending topik terutama di kalangan militer. Namun, kini bukan hanya populer dikalangan TNI. Masyarakat umum sudah banyak memahami istilah tersebut. Terutama di era digital saat ini.

Seminar-Proxy-WaraSgOf.jpg

Dalam acara dialog nantinya, akan dihadiri oleh mahasiswa dan tokoh ormas dan tokoh pemuda. Selain itu akan hadir pada dosen dan Rektor yang ada di Jawa Timur. Acara tersebut digelar oleh Gelora 171717, GM FKPP Jawa Timur, yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, Korem 083 BDJ dengan support media dari TIMES Indoenesia, Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Pengda IJTI) Jawa Timur, dan Malang Post.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com