Ini Data Kerusakan Rumah Akibat Puting Beliung di Sidoarjo

Home / Berita / Ini Data Kerusakan Rumah Akibat Puting Beliung di Sidoarjo
Ini Data Kerusakan Rumah Akibat Puting Beliung di Sidoarjo Kerusakan parah sejumlah rumah akibat angin puting beliung dikawasan Tambak Rejo, Kecamatan Sedati. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, SIDOARJO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melakukan pendataan rumah-rumah warga yang rusak akibat bencana puting beliung di Kecamatan Waru dan Sedati, pada rabu (22/11/2017) petang kemarin.

Kepada TIMES Indonesia, Kepala BPBD Kabuaten Sidoarjo, Dwidjo Prawito mengatakan, pendataan semua rumah warga yang rusak akibat puting beliung sudah dilakukan. 

"Sudah kami data semua, nantinya untuk bantuan kerusakan ringan senilai Rp 5 juta, kerusakan berat senilai Rp 10 juta dan kerusakan rumah yang parah akan mendapatkan bantuan senilai Rp 20 sampai 25 juta dari Pemkab Sidoarjo,"  katanya, kamis (23/11/2017).

Puting-Beliung-Sidoarjo-22tmwM.jpg

Lebih jauh Dwidjo memaparkan jika  total rumah yang rusak ringan dan berat akibat puting beliung tersebut  mencapai 593 rumah. 

"Lima ratusan lebih rumah yang rusak ringan dan berat. Dan ada 7 fasilitas umum di Desa Tambak Rejo yang rusak akibat terhempas angin kencang kemarin itu," paparnya.

Puting-Beliung-Sidoarjo-3WokG5.jpg

Sementara itu dari data yang diterima TIMES Indonesia, dikawasan Desa Tambak Rejo, kerusakan terparah terjadi di RT 1 RW 01. Di lokasi ini ada sebanyak 80 rumah rusak dan ada dua warga mengalami luka ringan. Dan di RT 2 RW 01, rumah rusak sebanyak 91 unit, fasum ada 6 unit dan korban luka ringan 18 orang.

Di wilayah lainnya, RT 3 RW 01 rumah rusak sebanyak 160 unit; RT 4 RW 01 rumah rusak 65 unit dan mushalla 1 unit; RT 2 RW  04 rumah rusak 36 unit; RT 2 RW 08  rumah rusak 56 unit korban luka ringan 22 orang; RT 4 RW 08 rumah rusak 9 unit; dan di RT 8 RW 08 rumah rusak ada sebanyak 22 unit.

Puting-Beliung-Sidoarjo-4rx9uN.jpg

Desa Tambak Sumur RT 1 Rw 01 rumah rusak 64 unit, korban luka ringan 10 orang. Di wilayah RT 4 B RW 02 rumah rusak ada 10 unit.

Sedangkan untuk kerusakan rumah warga di Tambak Sawah jumlah yang masuk sekitar 6 rumah dan sampai kini masih dilakukan pendataan lebih lanjut oleh pihak desa, kecamatan dan BPBD Sidoarjo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com