Sakit Kepala saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya

Home / Gaya Hidup / Sakit Kepala saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya
Sakit Kepala saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya ILUSTRASI: Sakit Kepala (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Bekerja berlebihan dapat membuat Anda menjadi stres. Selain itu, jam bekerja ternyata sangat berpengaruh terhadap timbulnya sakit kepala.

Dilansir dari Klik Dokter, penelitian yang dilakukan di Jepang mengungkapkan bahwa orang yang bekerja melebihi 55 jam per minggu lebih mudah mengalami berbagai jenis sakit kepala.

Hal ini berbanding terbalik dengan orang yang memiliki jam kerja 35–45 jam dalam seminggu.

Terdapat hal menarik lainnya dalam penelitian ini. Ternyata, orang yang memiliki aktivitas fisik yang tinggi seperti olahraga, walaupun bekerja lebih dari 55 jam per minggunya, kemungkinan untuk mengalami sakit kepala menjadi jauh berkurang.

Ya, terlalu fokus bekerja bisa membuat Anda melewatkan hal penting seperti liburan atau rekreasi. Padahal, agar memberikan performa yang baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari, Anda membutuhkan jeda dari segala aktivitas tersebut.

Liburan akan menyegarkan jiwa dan juga tubuh Anda. Dengan stres yang tertumpuk selama bekerja, jeda dalam bentuk liburan akan melepaskan stres yang Anda rasakan.

Ingat, bekerja berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala karena tekanan yang datang bertubi-tubi. Jadi, pastikan Anda memasukkan liburan ke dalam agenda Anda bulan ini. Tak harus pergi jauh, liburan juga dapat Anda lakukan di taman atau objek wisata yang dekat dari rumah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com