Pilgub Jatim 2018

La Nyalla Batal Hadiri Undangan Bawaslu Jatim

Home / Berita / La Nyalla Batal Hadiri Undangan Bawaslu Jatim
La Nyalla Batal Hadiri Undangan Bawaslu Jatim Heru Pramono, perwakilan dari Kadin Jatim usai menyerahkan surat ketidak hadiran La Nyalla pada undangan Bawaslu Jatim siang ini, Senin (15/1/2018). (FOTO: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim) menanggapi kicauan bakal calon gubernur La Nyalla Matalitti soal upaya pemerasan yang diduga dilakukan oleh petinggi Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Bawaslu Jatim mengaku akan mendalami dugaan permintaan imbalan politik tersebut, bahkan telah melayangkan surat undangan kepada La Nyalla untuk mendapat keterangan lebih lanjut Senin (15/1/2018) ini pukul 13.00 WIB.

Namun saat ditunggu, La Nyalla tidak bisa memenuhi undangan tersebut karena masih berada di luar kota dan diwakili oleh Heru Pramono, orang yang ditunjuk La Nyalla dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim.

“Hanya menyampaikan surat bahwa Pak La Nyalla tidak bisa hadir siang ini karena sedang di luar kota,” terang Heru Pramono usai memenuhi panggilan Bawaslu di ruang rapat.

Ketika ditanya perihal poin terkait laporan pemerasan, Heru enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Nanti langsung tanya ke Bawaslu saja atau ke Pak Nyalla,” ungkapnya singkat dan terburu - buru. 

Yang pasti kehadiran Heru mewakili La Nyalla merupakan kelanjutan dari permintaan mahar dalam peristiwa Pilkada Jatim. Heru juga menjelaskan bahwa dalam beberapa waktu ke depan La Nyalla akan segera diundang kembali. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com