Semen Gresik Lanjutkan Program 'Fattening' untuk Peternak Kambing di Tuban

Home / Berita / Semen Gresik Lanjutkan Program 'Fattening' untuk Peternak Kambing di Tuban
Semen Gresik Lanjutkan Program 'Fattening' untuk Peternak Kambing di Tuban Semen Gresik mengapresiasi dan memberikan program lanjutan Peningkatan Produktivitas Peternak Kokoh Semen Gresik melalui penggemukan Kambing (fattening) (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, TUBAN – Keberhasilan para peternak kambing dalam program breeding mulai tahun 2015-2016 di Desa Jenggolo dan Desa Sekardadi Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jawa Timur, membuat Semen Gresik memberikan program lanjutan. Program lanjutan ini berupa program penggemukan kambing (fattening).

Program baru tersebut diluncurkan di Gedung Auditorium Pabrik Tuban (31/01/2018) kemarin.  Peluncuran program tersebut dihadiri Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum Semen Gresik, Aris Sunarso, sementara Pemkab Tuban diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Kartono, beserta perwakilan dari Kecamatan Jenu dan dua Kades, yaitu Kades Jenggolo dan Kades Sekardadi.

Tidak hanya itu acara tersebut juga mendatangkan lembaga pendidikan, yaitu Rektor Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban, Supiana Dian Nurcahyani dan para tim ahli pendamping program peternakan.

Terdapat perbedaan di program yang baru diluncurkan ini dengan program sebelumnya (breeding). Bila program sebelumnya fokus pada breeding dan bantuan ternak kambingnya diberikan kepada perorangan di masing-masing kelompok, kali ini fokus pada fattening atau pengemukan.

Tidak hanya itu, pengelolaannya juga berbeda, yakni melalui kelompok karena bantuan kambing juga diberikan kepada setiap kelompok. Pembentukan kelompok sudah ditetapkan di program sebelumnya, yaitu di Desa Sekardadi terdapat satu kelompok, demikian halnya di Desa Jenggolo, sedangkan tiap kelompok beranggotakan sepuluh orang.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com