Optimalisasi Lulusan, LP3M Gelar Seminar dan Job Expo

Home / Berita / Optimalisasi Lulusan, LP3M Gelar Seminar dan Job Expo
Optimalisasi Lulusan, LP3M Gelar Seminar dan Job Expo Wakil Rektor III dan Ketua LP3M Unej saat melakukan pemukulan gong tanda dimulainya Seminar dan Job Expo 2018 (FOTO: Sofy/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Dalam rangka memfasilitasi dan optimasi lulusan, LP3M Universitas Jember bekerjasama dengan PM Organiser menyelenggarakan "Unej Seminar dan Job Expo 2018".

"Agenda ini merupakan agenda penting bagi lembaga yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Karir (PPK) untuk memfasilitasi dan mengoptimasi keterserapan lulusan dalam dunia pasar kerja," tutur Ketua LP3M Unej, Dr Akhmad Taufik, Rabu (14/2/2018).

Ia menjelaskan ada 27 perusahaan nasional dan multinasional yang ikut ambil bagian dalam event yang dilaksanakan tanggal 14-17 Februari tersebut. Selain itu, LP3M Unej juga menjalin kerjasama dengan perusahaan yang dituangkan dalam berbagai bentuk kesepakatan program. 

"Salah satunya adalah program magang mahasiswa Unej di perusahaan-perusahaan tersebut," jelas Taufik. 

Sementara itu, Wakil Rektor III, Prof Sulthon Masyhud, mengapresiasi LP3M Unej yang telah berhasil menyelenggarakan agenda "Unej Seminar dan Job Expo". 

"Agenda ini perlu dilakukan secara rutin dan berkala, yang ditindaklanjuti dengan ikhtiar program alternatif,  misalnya Job Training yang dibutuhkan mahasiswa calon lulusan kita," katanya. 

Acara dibuka ditandai pemukulan gong oleh Wakil Rektor III dan Ketua LP3M Unej sejumlah sembilan kali, yang diikuti dengan acara kunjungan ke masing-masing stand. 

Sebagai informasi, acara pembukaan ini dihadiri pula oleh wakil masing perusahaan, Direktur PM organiser, Sekretaris I LP3M, Koordinator Pusat, Dekan dan Wakil Dekan III,  dan kepala UPT di lingkungan Universitas Jember. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com