Ini Cara Mengatasi Demam Gawai pada Anak

Home / Berita / Ini Cara Mengatasi Demam Gawai pada Anak
Ini Cara Mengatasi Demam Gawai pada Anak ILUSTRASI. (FOTO: tribunnews)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Mengenalkan dunia literasi bagi anak-anak, diakui bukan perkara mudah, meksipun hal itu baik. Apalagi di zaman demam gawai (gedged) seperti saat ini.

Meski tak mudah, ada bocah yang tak hanya kenal literasi, tapi juga cinta hingga melahirkan sebuah buku dalam usia 7 tahun.

Salah satunya adalah Abinaya Ghina Jamela. Kecintaan bocah yang kini berusia 8 tahun ini terhadap literasi, membuatnya mampu membuat buku kumpulan puisi. Judulnya: Resep Membuat Jagat Raya.

Nah, besok (22/2/2018) pukul 14.00 WIB, bocah yang biasa disapa Naya ini akan berbagi cerita di Kota Probolinggo bersama anak-anak SD kota setempat, dan membedah karyanya tersebut.

Naya akan datang bersama ibunya, Yona Premadesi, yang juga penulis buku berjudul Dongeng Panjang Literasi Indonesia. Acara bedah buku ini, digelar Komunitas Menulis (Komunlis) Probolinggo, kerjasama dengan Togas Mas.

Sebelum gemar menulis, konon Naya mulanya seperti anak-anak kebanyakan; yang terpapar teknologi komunikasi dan informasi sangat tinggi.

"Ini jadi semacam parenting. Untuk menularkan semangat literasi," kata Stebby Julionatan, pendiri Komunlis kepada TIMES Indonesia, Rabu (22/2/2018) siang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com